Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Template Blog Mudah Terbaru 2019

Cara Internet - Pada kesempatan kali ini akan saya bahas mengenai edit template blogspot, sebelumnya kita ketahui dulu apa tiu template. Template adalah struktur kerangka halaman yang di simpan secara elektronik pada progam layout. Sedangkan dalam blog atau sebuah website, template adalah desain-desain halaman blog atau website beserta seluruh komponennya baik itu berupa statis atau dinamis berupa progam atau aplikasi yang berjalan pada aplikasi blog atau website. Jika dalam pengertian yang simple template adalah tampilan dari sebuah blog atau website.

Dalam sebuah blog atau website, template sangatlah diutamakan, selain itu blog atau website tersebut akan lebih terlihat profesional. Tak hanya itu, blog atau website yang memiliki template sederhana namun profesional akan menjadi pengikat tersendiri untuk para pengunjung blog atau website tersebut. Untuk itu perlulah edit template blog agar lebih terlihat menarik.

[ baca juga : Cara Meningkatkan Trafik Terbaru ]

Template blog sifatnya open source sehingga kita dapat edit template HTML tersebut semau kita, berbeda dengan website yang lain, yang membatasi kita untuk berkreasi dalam template. Selain itu, bahasa pemrograman yang digunakan blogger adalah bahasa pemrogaman HTML. Blogger juga memperbolehkan kita untuk medownload template dari luar. Dan yang paling menguntugkan adalah sifatnya yang gratis.

Cara edit template blog juga tidak telalu sulit, tergantung kita dalam penguasaan progam HTMLnya selain itu dibutuhkan ketlatenan dan semangat terus berusaha. Untuk cara edit template blog. berikut ulasannya :

Cara Edit Template Blog

  • Pertama, buka blogger anda
  • Klik menu template
  • Maka akan tampil halaman template di sebelah kanan menu
  • Klik Edit HTML
  • Maka akan tampil script-script HTML
    Cara Edit Template Blog
  • Mulailah berekspresi pada template tersebut, untuk yang masih ragu-ragu saya rekomendasikan untuk mem-backup script template tersebut.
  • Klik Simpan Setelan
Demikian cara edit template blog. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk kita semua. Dan selamat untuk berkreasi dalam mengolah template blog. Ohh,, ya. untuk lebih terlihat profesional blog, kita juga dapat menambahkan beberapa widget, seperti sosmed, entry populer, memberi label agar pengunjung lebih mudah mencari, dll.
Artikel Terkait :

Posting Komentar untuk "Cara Edit Template Blog Mudah Terbaru 2019"