Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memberi Nomor Halaman Pada Ms.Office Word

Cara Internet - Untuk mempermudah dalam pembacaan sebuah makalah, skripsi, proposal memberikan nomor halam merupakan hal yang harus diwajibkan. Selain itu, dengan adanya nomor pada halaman akan lebih mudah dalam pencarian Bab dengan bantuan adanya daftar isi.

Nomor halaman pada sebuah dokumen juga membantu para pembaca untuk menandai sampai halaman berapa sudah dibacanya dan pada halaman berapa akan dia baca nantinya, dan juga dapat mengingat riwayat halaman yang menarik, sehingga tidak akan dibuat pusing dengan mencari-cari pembahan yang dimaksud.

Letak nomor pada sebuah halaman juga berbeda-beda, ada yang di atas pojok kiri, tengah, pojok kanan dan ada juga yang di bawah pojok kiri, tengah, dan atas. Tinggal kita menyusaikan pada dukumen yang kita beri nomor halaman. Namun, biasanya yang paling sering digunakan adalah dengan meletakkan nomor halaman pada bawah tengah.

[ baca juga : Cara Mengatur Jarak atau Spasi Pada Ms.Office Word ]

Cara memberikan nomor halaman juga terdapat aturan-aturannya. Misalkan saja pada sebuah skripsi, dalam skripsi nomor yang menjadi bab baru terletak di bawah tengah dan untuk bab kelanjutannya nomor di letakkan pada pojok kanan atas. Untuk bab baru lagi, nomor di letakkan kembali di bawah tengah.

Untuk membuat nomor halaman pada Ms.Office Word sangatlah mudah, namun terkadang masih ada yang kebingungan terlebih lagi bagi pemula. Oleh sebab itu, pada artikel ini akan saya bahas bagaimana cara memberi nomor halaman pada Ms.Office Word.

Cara Memberi Nomor Halaman Pada Ms.Office Word

  • Pada halaman kerja Ms.Office Word 2007 pilihan Menu Bar
  • Klik Page Number
    Cara Memberi Nomor Halaman Pada Ms.Office Word
  • jika sudah seperti tampilan di atas, kita sudah dapat memberi nomor pada halaman sesuai dengan letak yang kita inginkan.
Top of Page : Penomoran pada bagian atas halaman
Bootom of Page : Penomoran pada bagian bawah halaman
Page Margins : Penomoran pada batas tepi halaman
Current Position : Penomoran pada pertama kali kita memberi nomor halaman

Demikian tutorial cara memberi nomor pada halaman kerja Ms.Office Word. Jangan lupa untuk berbagi ilmu dengan teman dan sanak keluarga lainnya, agar lebih bermanfaat.
Anda Harus Tahu Yang ini Juga : Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Ms.Office Word

Posting Komentar untuk "Cara Memberi Nomor Halaman Pada Ms.Office Word"