Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Email Gmail Mudah Terbaru 2019

Cara Internet - Email merupakan kepanjangan dari Elektronic Mail yang berartikan surat elektronik.Jika diartikan lebih luasnya email adalah pengiriman data, file teks, file digital atau file-file audio maupun video yang dikirim dari komputer satu ke komputer lain dalam suatu jaringan. Jaringan disini bisa disebut dengan jaringan komputer intranet maupun jaringan komputer internet.

Membuat email gmail sangat banyak fungsinya, tak hanya untuk saling mengirim pesan. Namun, dapat digunakan untuk mengkonfirmasi atau untuk mendaftarkan ke situs-situs atau jejaring sosial, seperti facebook, twitter, BBM, dan lain sebagainya.Serta dapat mengikuti perkembangan zaman yang serba teknologi ini dengan memiliki sebuah email. Untuk itu perlulah membuat email di gmail.

[ baca juga : Cara Membuat Rekening Paypal Terbaru ]

Cara membuat email gmail pun juga tak terlalu rumit, juga tidak membutuhkan biaya sepeserpun, hanya membutuhkan konek internet saja.Namun, karena berlaku di seluruh dunia biasanya pengisiaan data pada id agak sulit, tidak tersedianya akun id yang kita inginkan mungkin karena sudah dipakai oleh orang lain atau kebijakan Gmail untuk tidak memperbolehkan akun id tersebut. Untuk cara memubat email baru di Gmail simak ulasan berikut :

Cara Membuat Email Gmail

  • Pertama, masuk halaman Gmail dengan cara ketikkan alamat gmail.com pada addres bar atau dapat juga langsung klik di sini
  • Klik Create an account
  • Maka akan tampil halaman Create your Google Account
    Membuat Email Gmail
  • Jika masih dalam bahasa inggris. ganti bahasa tersebut menjadi bahasa indonesia dengan cara arahkan ke bawah sendiri, maka akan ada tampilan kotak panjang dengan anak panah kecil, klik pada anak panah tersebut dan cari bahasa indonesia
  • Langkah selanjutnya adalah mengisi data-data yang diminta oleh Gmail
  • Jangan lupa untuk mencentang kotak kecil yang berisikan "saya menyetujui prasyaratan layanan dan kebijakan privasi google"
  • Jika semua sudah data sudah terisi dan benar makan langsung klik langkah selanjutnya
  • Maka kita akan menuju halaman berikutnya yang meminta kita untuk memasukkan nomer hp, ganti dengan area Indonesia dan masukkan nomer hp anda. 
  • Maka google akan mengirim kode ke nomer anda untuk verivikasi akun anda
  • Langkah selanjutnya memasukkan photo profil, kita bisa mengisinya atau langsung dapat ke langkah selanjutnya.
  • Sampai disini sudah selesai langkah untuk membuat email di Gmail.
Demikian cara membuat email Gmail. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk membagikan ilmu kepada teman atau saudara yang membutuhkan. 

Manfaat memiliki akun Gmail, baca juga :

CATATAN : Perkembangan teknologi terluslah bergerak. Perubahan tampilan dan tata letak menu pastilah terjadi. Akan tetapi cara dan intinya tetap sama. 

2 komentar untuk "Cara Membuat Email Gmail Mudah Terbaru 2019"

  1. seiring berkembangnya era digital, rasa-rasanya wajib untuk memiliki email ya kang.
    selain mudah dalam pembuatannya juga banyak kegunaannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kang,,,
      dan yang paling menguntungkan gratis :D
      dan dan dan ..... satu orang bisa buat puluhan email.:D

      Hapus