Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rekening Paypal Terbaru Tahun Ini

Cara Internet - Paypal adalah sebuah sistem pembayaran di internet atau salah satu alat pembayaran di internet yang sangat ngetren di dunia. Lebih singkatnya rekening Paypal adalah ATM atau bank internet. Fungsi dari Paypal ini untuk menggantikan pengiriman uang model lama, yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan money order.

Dalam berbisnis di internet, seperti e-commerce, pelelangan dan jenis usaha lainnya, Paypal ini sangat membantu karena sifatnya yang internasional. Dapat diterima di seluruh dunia dan dengan satuan uang dollar. Uang dalam Paypal ini nantinya juga dapat di cairkan ke bank lokal, sehingga kita tidak perlu kawatir untuk mendapat uang hasil kerja keras kita yang sudah masuk pada Paypal. Namun, untuk bisa dicairkan dalam bank lokal, akun Paypal kita harus sudah terverivikasi.

Untuk membuat rekening Paypal sangatlah mudah, dan yang menguntungkan adalah tidak berbayar alias gratis. Namun, syarat untuk bisa memiliki akun paypal kita harus memiliki kartu kredit.

[ baca juga : Cara Membuat Google Drive Mudah Terbaru ]

Lalu bagaiman jika tidak mempunyai kartu kredit ? Apakah masih bisa membuat akun Paypal ? Anda masih dapat membuat rekening di Paypal tanpa kartu kredit. Namun, terdapat keterbatasan dalam akun Paypal tersebut, Salah satunya kita hanya bisa menerima dana sebesar $100 saja, tidak bisa lebih, dan kita tidak dapat mencairkan dana tersebut ke dalam bank lokal kita.

Karena sifat akun dari Paypal tersebut belum terverivikasi, jadi belum sepenuhnya meilik kita. Untuk bisa mendapatkan keutuhan akun Paypal tersebut kita harus memverivikasikan terlebih dahulu akun Paypal kita dengan kartu kredit tersebut.

Namun, dana sebesar $100 tersebut sudah termasuk besar bagi seorang yang yang baru ingin berusaha di internet, tidak ada salahnya untuk mendaftar akun Paypal terlebih dahulu, setelah dirasa usahanya lancar dan dana yang masuk dalam Paypal selalu tambah, baru kita verivikasi akun Paypal kita.

Untuk cara membuat rekening paypal gratis berikut langkah-langkahnya, sebelumnya anda harus sudah memiliki email untuk pendaftaran akun Paypal ini, dan saya sarankan email ini khusus untuk Paypal, karena email yang anda gunakan nantinya akan menjadi ID akun Paypal anda.Belum punya akun email ? berikut cara membuat email. Untuk yang sudah memiliki email, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut cara membuat rekening di paypal.

Cara Membuat Rekening di Paypal

  • Pertama buka web browser anda dan ketik alamat berikut www.paypal.com atau langsung saja klik alamat berikut www.paypal.com
  • Maka akan tampil halaman utama Paypal, klik Sign Up maka akan tampil halaman seperti gambar berikut
    Cara Membuat Rekening Paypal
  • Pada halaman, pilih negara atau wilayah anda dan setting bahasa yang akan anda gunakan dalam paypal nantinya.
  • Selain itu, terdapat tiga kategori dalam pembuatan rekening paypal, yaitu Pribadi, Primer, dan Bisnis. Untuk langkah tutorial kali ini pada kategori Primer, karena pada kategori ini yang sering digunakan seseorang, selain itu juga dapat kirim uang, pembayaran online, dan penerimaan bayaran.
  • Klik Memulai pada kategori Primer
  • Maka akan tampil pengisian akun data, saya sarankan isi data yang sesuai dengan KTP, SIM atau yang lainnya yang sah. Karena ini nanti akan menjadi bukti jika suatu saat Paypal anda mengalami masalah dan sebagai buktu transaksi.
  • Jika pengisian sudah benar, maka akan tampil halaman kemanan
    Membuat Rekening Paypal Gratis
  • Isikan kode yang pada muncul pada kotak biru paypal
  • Klik Lanjutkan
  • Maka akan tampil halaman yang menyatakan anda sudah mendaftar untuk rekening paypal. 
    Membuat Rekening Paypal Tanpa Kartu Kredit
  • Namun sampai disini belum selesai, pada tahap ini jika anda sudah memiliki kartu kredit anda bisa langsung mengisikan nomer kartu kredit anda dan klik lanjutkan. Namun jika belum punya kartu krdit klik saja tulisan yang berada di bawah Lewati Langkah ini
  • Maka akan tampil halaman utama rekening paypal anda
  • Langkah selanjutnya adalah memverifikasi akun rekening paypal anda  pada alamat email yang telah anda daftarkan tadi. Untuk caranya. buka email anda dan masuk pada kotak masuk. Buka kotak masuk dari paypal dan klik link yang menyatakan pemverifikasian akun rekening paypal anda
  • Maka anda akan disuruh memasukkan username dan pasword paypal anda, setelah itu akan tampil halaman keamanan, yang berupa pilihan pertanyaan. Pilih pertanyaan dan isikan sesuai pilihan pertanyaan yang anda pilih tadi. Kemudian klik Lanjutkan
  • Langkah selanjutnya akan masuk halaman tentang kartu kredit anda. Untuk bagian ini jangan klik lanjutkan, klik saja Menuju Acount paypal.

Demikian cara membuat rekening di paypal. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat jangan lupa untuk mengshare kepada teman dan saudara.
Anda juga harus tahu yang satu ini : Cara Membuat Email Gmail Mudah Terbaru

2 komentar untuk "Cara Membuat Rekening Paypal Terbaru Tahun Ini"

  1. izin BM dulu kang, siapa tahu nanti kepengen daftar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang,, terimakasih juga sudah berkunjung :)

      Hapus