Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Data Pada Ms.Office Excel

Cara Internet - Mencari data pada sebuah record Ms.Office Excel adalah susah susah gampang. Jika dalam record jumlah data masih dalam hitungan puluhan kita masih bisa mencarinya meski harus menggunakan ketelitian khusus. Namun bayangkan jika data tersebut dalam jumlah ribuan bahkan jutaan, sangat tidak mungkin kita harus membaca satu persatu dari awal sampai akhir untuk mencari data

Untuk cara mencari data dengan mudah, pada Ms.Office Excel terdapat fungsi yang dapat membantu mempermudah percarian data atau biasa disebut Find. Fungsi Find ini juga tidak hanya terdapat pada Ms.Office Excel saja, namun juga terdapat pada semua progam.

[ baca juga : Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel ]

Dengan fasilitas find ini, mencari data pada excel akan lebih mudah. Kita tinggal mengetikkan nama atau kata yang ingin kita cari. Namun, kita juga harus ingat kata atau tulisan tersebut. Karena jika kita salah memasukkan kata meski salah hanya satu hurus, maka pencarian tidak akan bisa menemukan.

Untuk cara menjalankan perintah find ini sangatlah mudah. Namun masih ada yang kebiungan terlebih lagi bagi seorang pemula. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini akan saya bahas mengenai cara mencari data pada Ms.Office Excel

Cara Mencari Data Pada Ms.Office Excel 

  • Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang berisi data yang hendak ingin dicari
  • Tekan tombol Ctrl + F pada keyboard
    Cara Mencari Data Pada Ms.Office Excel
  • Maka akan tampil jendela Find and Replace
  • Pada Find what ketikkan kata yang ingin di cari
  • Klik Find Next
  • Selain find next kita juga dapat menggunakan Find All yang akan menampilkan kata yang sesuai dengan kata kunci pencarian.
Demikian cara mencari data pada Ms.Office Excel. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berbagi ilmu dengan teman atau saudara yang membutuhkan. Agar ilmu yang kita dapatkan lebih bermanfaat.
Artikel Terkait : Cara Proteksi Workbook Pada Ms.Office Excel

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Data Pada Ms.Office Excel"