Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Margin Halaman Pada Ms.Office Word

Cara Internet - Margin adalah pengaturan batas tepi halaman. Lebih luasnya margin halaman adalah garis bantu putus-putus yang berbentuk persegi mengikuti lebar halaman kertas yang berfungsi sebagai batas pengetikan dengan batas tepi kertas. Dengan memberikan batas-batas tepi pada halaman akan menghasilkan print out yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Selain itu, kita bisa menyesuaikan dengan ukuran kertas yang kita gunakan untuk print tersebut.

Untuk setiap margin pada halaman memiliki aturan tersendiri batas-batasnya. Misalkan saja mengatur margin halaman pad dokumen skripsi. Pada dokumen skripsi biasanya batas margin untuk bagian atas (Top), bawah (Bottom), kanan (Right) adalah 3 cm, dan untuk batas margin kiri (Left) adalah 4 cm.

[ baca juga : Cara Mengatur Jarak atau Spasi Pada Ms.Office Word ]

Namun, biasanya batas margin pada Ms. Office Word secara default adalah 2,54 cm. Batas tersebut untuk semua bagian tepi margin, mulai dari batas atas, batas bawah, betas kanan dan batas kiri.

Untuk cara mengatur margin halaman sangatlah mudah, untuk cara-carnya simak ulasan berikut tentang bagaimana cara mengatur margin halaman pada Ms.Office Word.

Cara Mengatur Margin Halaman Pada Ms.Office Word

  • Pada halaman kerja Ms.Office Word pilihan Menu Bar
  • Klik menu Page Layout
  • Klik icon Margins
  • setelah meng-klik icon Margins sebenarnya sudah bisa mengatur batas tepi halaman sesuai dengan batas tepi yang disediakan (defaults).Namun untuk lebih bisa mengatur batas tepi sesuai dengan yang kita inginkan klik opsi Costum Margins 
    Cara Mengatur Margin Halaman Pada Ms.Office Word
Margin-To : Perataan pada batas tepi halaman atas
Margin-Left : Perataan pada batas tepi halaman kiri
Margin-Bottom : Perataan pada batas tepi halaman bawah
Margin-Right : Perataan pada batas tepi halaman kanan



Demikian cara mengatur margin halaman pada Ms.Office Word. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan kepada teman-teman agar ilmu yang kita dapatkan lebih bermanfaat.
Cara Memberi Nomor Halaman pada Ms.Office Word

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Margin Halaman Pada Ms.Office Word"