Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Bentuk Grafik Pada Ms.Office Word

Cara Internet - Salah satu cara memikat hati para pembaca grafik adalah dengan tampilan grafik itu sendiri yang bagus, bentuk dari grafik yang enak dipandang dan juga mudah untuk difahami.Percuma membuat grafik yang indah, unik, desain yang waw.. namun sulit untuk dibaca dan dimengerti. Jika dijumpai hal seperti itu, kita tidak usah repot-repot mengubah bentuk grafik dari awal dan tidak perlu entry data dari awal lagi untuk merubah grafik tersebut.Pada Ms.Office Word sudah disediakan cara mengubah bentuk grafik dengan mudah.

Bentuk grafik pada Ms. Office Word sangatlah banyak, mulai dari bentuk batang, bentuk lingkaran, bentuk garis, bentuk kerucut dan bentuk seperti 3 dimensi juga terdapat pada Ms. Office Word ini. Namun, biasanya yang paling sering digunakan adalah grafik dengan bentuk batang.

[ baca juga : Cara Design Tampilan Grafik Pada Ms.Office Word ]

Tetapi tidak ada tuntutan kita harus menggunakan grafik bentuk batang, kita dapat berkreasi sendiri dengan menampilkan bentuk grafik yang keren mungkin, dan juga memberikan efek-efek warna yang lebih cerah atau dengan tampilan yang lain, namun tetap mempertahankan kepemahaman seseorang dalam membaca.

Untuk caranya, simak ulasan berikut tentang bagaimana cara merubah bentuk grafik pada Ms.Office Word.

Cara Mengubah Bentuk Grafik Pada Ms.Office Word

  • Pada halaman kerja Ms.Office Word yang sudah ada bagan grafik tersebut.
  • Klik pada gambar Grafik tersebut
  • Klik menu Design pada Menu Bar
  • Pada group Type klik icon Change Chart Type
    Cara Merubah Bentuk Grafik Pada Ms.Office Word
  • Pada tampilan Changer Chart Type pilih diagram yang kita inginkan
  • Klik OK
  • Secara otomatis grafik sudah dijadi tadi akan berubah sesuai dengan grafik yang kita pilih tanpa merubah data yang sudah kita entry kan

Demikian cara merubah bentuk grafik pada Ms.Office Word. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengshare kepada teman-teman yang saling membutuhkan.

UPDATE : Untuk Ms. Office Word 2010 cara merubah bentuk grafik tidak beda jauh. Masih pada menu Design dan group Type.
Materi Selanjutnya : Cara Membuat Tulisan Keren Pada Ms.Office Word

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Bentuk Grafik Pada Ms.Office Word"