Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Email Lewat Gmail Mudah Terbaru 2019

Cara Internet - Kirim mengirim file berkas sekarang ini dapat dilakukan dengan mudah, tidak seperti jaman dahulu yang masih menggunakan jasa kantor pos yang pengiriman memakan waktu hingga hitungan hari. Sekarang ini  kita dapat menggunakan layanan mengirim email dari Gmail. Dengan Gmail kita dapat mengirim file berkas dengan cepat dalam hitungan detik tidak membutuhkan perangko cukup dengan konek internet. Apalagi cara mengirim email di Gmail juga sangat mudah.

Email sangatlah penting di jaman teknologi sekarang ini, meski sudah ada sms dan jejaring sosial, email masih memiliki peran penting untuk sebuah pengiriman. Misal kita hendak ingin mengirim berkas lamaran pekerjaan ke suatu perusahaan, tidak mungkin kita mengirim lamaran menggunakan jejaring sosial terlebih lagi sms, pasti pihak perusahaan meminta untuk mengirimkan surat lemaran pekerjaan melalui email.

[ baca juga : Cara Membuat Rekening Paypal Terbaru ]

Dengan pengiriman lamaran pekerjaan malalui email, kita tidak perlu datang ke perusahaan tersebut, kita hanya tinggal menunggu balasan dari perusahaan, jika lamaran kita dapat balesan dan diterima, kita baru datang ke perusahaan tersebut dengan membawa berkas-berkas aslinya. Terlebih lagi jika kita seorang mahasiswa, biasanya seorang dosen pasti menyuruh pengumpulan tugas-tugasnya melalui email.

Lalu bagaimana cara mengirim email gmail ? bagi seorang pemula pasti masih kebingungan mengirim email melalui Gmail. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini akan saya bahas mengenai bagaimana cara mengirim email lewat gmail. Syarat utama bisa mengirim email lewat gmail adalah harus memiliki akun gmail. Untuk yang masih kebingungan mendaftar gmail baca postingan sebelumnya tentang cara membuta email baru di Gmail. Langsung saja, berikut cara mengirim email lewat Gmail.

Cara Mengirim Email Lewat Gmail

  • Pertama, buka akun gmail anda
  • Klik icon tulis
    cara mengirim email gmail
  • Maka akan tampil kotak penulisan pesan di sebelah kiri bawah
    cara mengirim email lewat gmail
  • Tuliskan pesan yang ingin dikirimkan pada kotak besar di bawah subjek
  • Klik Kirim
Kepada : alamat email yang ingin di tuju
Subjek : maksud pesan tersebut atau judul pesan


Demikian cara mengirim email lewat gmail. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk kita semua. Dengan adanya teknologi yang lebih janggih, semua pekerjaan akan lebih mudah. Oh ya... sekarang ada yang baru hlo, mengirim berkas dengan layanan Google Drive. Apalagi mampu mengirim file berkas dengan kapasitas besar.
Artikel Terkait : Cara Membuat Akun Google Drive Mudah Terbaru
CATATAN : Perkembangan teknologi terus berkembang. Perubahan tampilan dan tata letak pastilah terjadi. Namun, intinya tetap sama. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Email Lewat Gmail Mudah Terbaru 2019"