Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Titik dan Koma Pada Ms.Office Excel

Cara Internet - Tanda titik dan koma dalam nilai angka sangat menentukan jumlah nilai angka. Terlebih lagi jika nilai mata uang, kurangnya titik atau salah penempatan titik sangat akan merubah jumlah nilai angka tersebut.

Tanda titik dan koma pada excel sangatlah penting, karena dalam Ms.Office Excel biasanya dalam penulisan angka yang bernilai ribuan maka akan dipisah dengan tanda koma, sedangkan pada nilai desimal dipisah dengan tanda titik. Sehingga jika kita lihat  kurang profesional dalam mengoperasikan.Untuk merubah titik dan koma kita harus mengaturnya terlebih dahulu.

[ baca juga : Cara Menggabungkan Cell Baris dan Kolom Pada Ms.Office Excel ]

Cara merubah titik dan koma sangatlah mudah. Namun, bagi seorang pemula pasti masih kebiungan. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini akan saya bahas cara merubah titik dan koma pada Ms.Office Excel untuk Anda

Cara Merubah Titik dan Koma Pada Ms.Office Excel

  • Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
  • Klik icon logo Microsoft Office di pojok kiri atas
  • Klik Excel Options
  • Klik Advenced
    Cara Merubah Titik dan Koma Pada Ms.Office Excel
  • Pada group Editing options, hilangkan tanda centang pada use system separators, kemudian pada decimal separator ganti dengan tanda koma dan pada thousands separator ganti dengan tanda titik.
  • Klik OK


Demikian cara merubah titik dan koma pada Ms.Office Excel. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi kepada teman dan saudara.
Materi Selanjutnya : Cara Proteksi Workbook Pada Ms.Office Excel

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Titik dan Koma Pada Ms.Office Excel"