Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Google Drive Mudah Terbaru

Cara Internet - Google telah meyediakan berbagai fitur untuk menunjang kebutuhan penggunannya yang semakin moder dan serba teknologi ini tentunya, seperti halnya layanan Google Drive ini. Google Drive merupakan layanan gratis yang disediakan oleh Google. Dengan membuat akun Google Drive ini kita bisa menyimpan berkas-berkas, sharing berkas dan lain sebagainya. Space penyimpanan data yang diberikan oleh Google kepada penggunanya dengan gratis juga cukup besar yaitu sebesar 15 GB. Selain itu, kita masih bisa mengupgradenya ke space penyimpanan yang lebih besar.

Sekarang ini, Anda juga bisa menikmati Google Drive di smartphone Android dengan mudah. Karena disediakannya aplikasi Android Google Drive. Untuk cara menggunakannya, berikut mudahnya cara menggunakan Google Drive di Android.

Lalu bagaimana cara membuat akun Google Drive ? Sebelumnya akan saya berikan gambaran betapa untungnya menggunakan Google Drive. Misalkan saja Anda memiliki data yang begitu penting, Anda pasti was-was untuk menyimpannya, mau di taruh di laptop tapi takut di buka seseorang, mau di taruh flasdisk takut file korup, flasdisk rusak. Nah,,, dengan Anda meyimpan data pada Google Drive ini, selamanya data Anda akan aman, dan tidak akan mengalamai file korup.

baca juga : Cara Mendaftar Google Analitycs Terbaru

Misalkan lagi, Anda seorang pemresentasi penting. Anda tidak perlu lagi membawa laptop kemana-mana, tidak perlu lagi menyimpannya dalam flasdisk. Cukup buat akun google drive dan simpan file presentasi tersebut di Google Drive dan pada waktu mau presentasi file tinggal didownload selesai. Dengan begitu terlihat profesioanalnya Anda. Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya, selain dua hal di atas.

Ingin segera memiliki akun Google Drive ? Sebenarnya mudah untuk memiliki akun Google Drive, malah tidak membuatnya Anda sudah memilikinya. Lah,, kok bisa ? Seperti yang sudah saya bilang berulang kali, satu akun google untuk semua layanan google. Dengan Anda memiliki satu akun Gmail, Anda sudah memiliki akun semua layanan Google, seperti Google Drive ini.

Masih belum punya akun Gmail ? Bingung cara membuatnya ? Baca postingan sebelumnya tentang cara membuat email baru di Gmail

Untuk yang sudah memiliki akun Gmail, langsung saja berikut cara memiliki akun Google drive untuk Anda :

Cara Memiliki Akun Google Drive

  • Langkah pertama, buka webbrowser anda dan pilih Google, atau ketik alamat google.com pada addres bar.
  • Langkah selanjutnya, klik icon kotak-kotak kecil yang berapada pada sisi kanan atas, dan pilih Drive
    Cara Membuat Akun Google Drive
  • Maka akan tampil halaman ciri khas dari login Google.
    Buat Akun Google Drive
  • Masukkan alamat email dan sandi akun gmail Anda
  • Klik Masuk
  • Maka akan tampil halaman utama Google Drive. Dan selamat Anda sudah memiliki satu akun dari seluruh Google.

Demikian cara membuat akun Google Drive. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk membagikan / share kepada teman-teman, agar ilmu yang kita dapatkan menjadi lebih barokah. ^_^
Cara Download Youtube Mudah Cepat Tanpa Software Gratis

5 komentar untuk "Cara Membuat Akun Google Drive Mudah Terbaru"

  1. Balasan
    1. terimakasih sudah disempatkan berkunjung.
      salam hangat blog

      Hapus
  2. Gampang dan sangat praktis tutorialnya :)

    BalasHapus
  3. simple dan gamblang skali penjabarannya
    thx ya..

    oh ya capcaynya di NA in aja mas :)

    BalasHapus
  4. ternyata sy sdh punya ya . trims

    BalasHapus