Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook Masuk ke Akun Email Baru

Cara Internet - Di masa tren seperti ini, facebook merupakan hal yang tidak pernah ditinggalkan oleh penggunanya.Entah itu sebentar atau lama pasti menyempatkan untuk membuka facebook dan itu dilakukan hampir setiap hari. Mereka-mereka yang sudah candu dengan facebook tidak ingin melewatkan satupun kabar berita yang ter-update dan selalu ingin membuka facebook untuk melihat pemberitahuan-pemberitahuan terbaru.

Facebook juga memberikan keceriaan tersendiri bagi penggunanya, karena kita bisa update status sesuka hati, entah itu curahan hati, pengalaman, ungkapan hati, atau hanya sekedar status iseng-iseng. Dengan begitu pembaca akan memberikan komentar dan saling berkomunikasi, tertawa sendiri, senyam-senyum sendiri, terlebih lagi orang yang komentar masuk kedalam hati. (pengalaman gan. he,,,,,,)

[ baca juga : Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara ]

Untuk tidak melewatkan pemberitahuan yang belum diketahui oleh penggunanya, facebook telah memberikan fitur pemberitahuan facebook, seperti yang sudah kita ketahui. Pemberitahuan ini tidak hanya lewat facebook saja, namun juga masuk kedalam akun email. Dan yang paling sering dilakukan pengguna facebook, mereka tidak menonaktifkan pemberitahuan facebook yang masuk ke akun email. Sehingga menyebabkan kotak masuk email dari sosial media facebook menumpuk hingga ribuan, bahkan samapi puluhan ribu. 

Kenapa bisa hingga ribuan ? Setiap pemberitahuan dari facebook, entah itu seseorang mengomentari status kita, kirim pesan kepada kita, meminta pertemanan kepada kita dan yang lainnya yang menyangkut terbaru dari facebook semua masuk ke akun email. Bayangkan jika kita berinteraksi dengan facebook setiap hari, terlebih lagi sangat aktifis dalam update status, komentar, pesan. Sudah berapa ribu notifikasi yang kita dapatkan. Dan itu semua juga masuk kedalam akun email kita.

Dengan beribu-ribu pesan yang masuk ke akun email, maka secara otomatis space penyimpanan yang dimiliki akun email akun berkurang, sehingga menyebabkan email tidak bisa menerima pesan masuk lagi. Untuk itu direkomendasikan agar menonaktifkan pemberitahuan dari facebook masuk ke akun email. Sayangkan jika space penyimpanan akun email terbuang sia-sia karena mendapat notifikasi yang tidak terlalu berguna.

Dengan menonaktifkan pemberitahuan facebook masuk ke akun email ini, maka email sudah tidak lagi mendapatkan pesan dari facebook. Namun, facebook tetap mengirimkan pemberitahuan ke akun email Anda yang sifatnya penting, seperti pemberitahuan akun, keamanan, dan privasi.

Lalu bagaimana cara menonaktifkan pemberitahuan facebook yang masuk ke akun email ? Facebook telah memberikan kemudahan bagi para penggunanya, untuk mengantisipasi hal-hal seperti itu. Caranya pun cukup mudah dan simpel. Namun, ada yang belum tahu caranya dan masih ada pula yang kebingunan terlebih lagi bagi seorang pemula.

Oleh sebab itu, pada postingan kali ini akan saya bahas mengenai cara menonaktifkan pemberitahuan facebook yang masuk ke akun email. Untuk caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook Masuk ke Akun Email

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka akun facebook Anda.
  • Setelah masuk ke halaman utama facebook. Langkah selanjutnya masuk ke menu pengaturan, dengan meng-klik anak panah kecil yang terdapat di samping icon pemberitahuan, pesan.
    Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook Masuk ke Akun Email
  • Maka akan masuk ke halaman pengaturan umum akun. Langkah selanjutnya pilih pemberitahuan yang terdapat bada bilah sisi kiri.
    Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook Masuk ke Akun Email
  • Pada kolom Cara mendapatkan pemberitahuan kategori email. Pilih opsi hanya pemberitahuan tentang akun, keaman, dan privasi.
  • Selanjutnya akan tampil pemberitahuan yang menanyakan tentang opsi tersebut.
  • Langkah terakhir, klik Tutup.

[ baca juga : Cara Mengirim File Berkas Dengan Facebook ]

Demikian cara menonaktifkan pemberitahuan facebook masuk ke akun email. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih

7 komentar untuk "Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook Masuk ke Akun Email Baru"

  1. Blokir aja gan kalo putus harapan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, eh,, mbak,
      cara yang paling ampuh tuh,,,, :D

      Hapus
  2. ok sip gan.. soalnya banyak banget pemberitahuan yang masuk ke email.. :)

    BalasHapus
  3. Kalau menghapus emil yg masih nempel di facebook gimana caranya iya mas?

    BalasHapus