Cara Riset Keywords Dengan Keywords Planner Terbaru 2017

Cara Internet – setelah membahas mengenai cara daftar GoogleAdWords Keyword Planner, kali ini kita bahas mengenai cara menggunakannya atau lebih sering dikenal dengan riset keyword. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kenapa harus menggunakan Google AdWords, karena dengan Google Keyword Planner ini kita akan mudah mencari kata kunci atau keyword yang sering dicari seseorang dalam mesin pencari Google.

Bagi seorang pengembang web atau publisher riset keyword google adalah hal pertama yang harus diperhatikan, karena untuk mengningkatkan pengunjung seorang publisher harus memahami apa yang selalu dicari setiap orang dalam mesin pencari.

Menurut saya sendiri, melakukan riset keyword ini ditujukan bukan untuk pengunjung, namun lebih pada mesin bot google atau mesin serp google, kerana apa ? Dalam mesin pencari telah ditanamkan sebuah algoritma dimana fungsinya untuk mencari apa yang dicari oleh seorang pencari. Misalkan saja gini, ketika seseorang mengetikkan pada mesin pencari dengan kata “riset keyword” maka setelah menekan enter maka mesin atau algoritma akan mencari semua artikel yang mengandung kata-kata “riset keyword”.

Dari dasar teori tersebut, maka dapat diambil kesimpulan bahwa riset keyword planner sangat penting pada sebuah blog, dengan banyak menanamkan kata kunci maka mesin serp akan selalu merayapi artikel kita. Namun, melakukan penanaman kata kunci ini ada aturannya, karena kita menulis artikel bukan untuk bot tapi untuk pengujung. Agar lebih mengusai tentang kata kunci
Baca juga : Cara Optimasi Konten Agar Seo Friendly dan Berkualitas 
Lalu bagaimana cara riset keyword ? Bagi yang sudah pernah melakukan pencarian kata kunci dengan Keyword Tools pasti sudah tahu cara menggunakan Keyword Planner ini. Karena Keyword Planner adalah penyempurna dari Keywords Tools. Oke, bagi yang masih belum tahu cara menggunakannya, berikut ini cara riset keywords dengan keywords plannner.

Cara Riset Keywords Dengan Keywords Planner

  • Pertama, buka page Google AdWords Keywords Planner, dapat juga klik link berikut ini adwords.google.com/KeywordPlanner
  • Masuk Google AdWords dengan klik Sign In pada sisi kanan atas
  • Selanjutnya pada menu Tools pilih Keyword Planner. Maka akan tampil halamat seperti berikut ini.
    Cara Riset Keywords Dengan Keywords Planner

  • Klik pada search for new keyword and ad group ideas
    Cara Riset Keywords Dengan Keywords Planner
  • Pada kotak Your product or service isi dengan kata yang ingin Anda cari, selanjutnya langsung menuju pada Targeting, setting targeting sesuai gambar di atas.
  • Klik Get Ideas. Maka akan tampil seperti gambar berikut ini
    Cara Riset Keywords Dengan Keywords Planner
  • Untuk dapat melihat lebih banyak kombinasi kata kunci, klik pada kata kunci yang berwarna biru tersebut.
  • Selanjutnya tinggal Anda memilih kata kunci yang ingin Anda tanamkan pada artikel Anda. Sara saya, pilih kata kunci dengan competion rendah, apabila blog Anda masih pemula.
Demikian cara riset keyword dengan keyword planner terbaru, semoga dengan cara di atas dapat membantu meningkatkan trafik pengunjung blog Anda. Namun, ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan trafik blog. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca cara meningkatkan trafik blog terbaru 2016.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Riset Keywords Dengan Keywords Planner Terbaru 2017"

  1. makasih tipsnya gan, bantu banget buat ane. ane mau tanya nih, trus keyword yg dipake dimasukin ke label postingan blog jg gak? atau cuma buat ngembangin judul postingnya aja? kalo gak dimasukin label, berarti buat label yg lain?

    blogwalker: http://hotsrandom.blogspot.com

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.