Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Hosting Murah Berkualitas Dan Bagus

Cara Internet – Memilih hosting sama seperti memilih jodoh dalam hidup kita. Karena Hosting berkualitas akan berdampak baik juga pada sebuah website. Hoting ibarat sebuh rumah, jika dalam rumah tersebut berdiri dengan kokoh dan memiliki banyak fasilitas, maka akan betah untuk tinggal disana.

Hosting Murah Berkualitas

Berikut ini cirri-ciri memilih hosting yang bagus dan berkualitas

Hosting Provider
Pertama yang perlu anda lakukan sebelum membli hosting adalah dimana anda akan membli hosting. Sebelumnya tentukan terlebih dahulu, visitor yang mau anda bidik. Apakah visitor lokal Indonesia atau visitor dari luarnegeri. Jika visitor yang Anda bidik dari luar negeri alangkah baiknya membeli hosting provider di luarnegeri, begitu pula sebaliknya.

[ baca juga : Cara Memilih Nama Domain Yang Bagus dan Baik Untuk SEO ]

Banyak sekali provider-provider hosting murah berkualitas yang akan membuat anda bingung. Sebenarnya, setiap provider pasti akan menyediakan layanan semaksimal mungkin, sebagus mungkin jika ada cerita mengenai kejelekan provider tersebut mungkin karena kesalahan teknis. Namun, jika anda masih ragu-ragu sebaiknya bertanya pada teman dan minta pendapat diforum-forum. Setelah itu yakinkan hati anda untuk memilih tempat hosting.

Space Hosting (Kapasitas) dan Harga
Ini juga penting untuk diperhatikan saat mau membeli sebuah hosting. Tentukan kapasitas hosting sesuai dengan website yang ingin anda bangun. Dalam hitungannya, semakin besar kapasitas hosting yang digunakan makan aka lebih bagus suatu web tersebut. Namun, bagi Anda seorang pemula dalam website menggunakan paket standart saja sudah cukup, jika website mengalami peningkatan maka barulah ditambah ke kapasitas hosting yang lebih besar. Selain itu, sesuaikan dengan harga yang ditawarkan, carilah hosting murah.

Bandwidth
Bandwidth sangat penting dalam suatu hosting, karena ini yang mengatur keluar masuknya arus data pada sebuah website. Semakin besar kapasitas bandwith semakin bagus juga suatu website tersebut. Besar kecilnya bandwith juga mempengaruhi cepat lambatnya suatu website. Jika suatu website memiliki bandwith kecil, sedangkan pengunjungnya banyak maka website tersebut akan jebol apalagi file data yang dipost dalam ukuran besar.

Uptime atau Stabilitas
Ini juga salah satu yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli hosting. Uptime adalah istilah yang digunakan untuk mengukur tingkat ketahanan hosting tersebut tanpa down. Bayangkan saja, jika website Anda sudah banyak pengunjung lalu server down. Bisa-bisa pengunjung akan bosan untuk mengunjungi website anda lagi.

Keamanan Data atau Backup Data
Pilihlah server hosting yang memberikan fasilitas backup data. Dengan adanya fasilitas ini data-data yang sudah Anda post kan akan tersimpan dalam periode tertentu, sehingga apabila Anda menginkan data lama untuk diupdate kembali Anda masih bisa merestorenya.

Support (Cepat Tanggap)
Maksud support disini yaitu memberikan fasilitas yang nyaman kepada consumen pada setiap kendalanya. Ramah dalam melayani dan cepat dalam merespon setiap tanggapan. Pilihlah server hosting yang lebih mengutamakan consumen, ini akan memudahkan Anda untuk mengoperasikan server web hosting Anda.

Review Public (Penilaian Public)
Tanggapan public pada suatu server hosting dapat juga dijadikan pertimbangan. Jika banyak public yang mengakui server hosting tersebut bagus, kemungkinan besar server hosting tersebut juga bagus. Carilah pendapat banyak orang yang sudah pernah memakai, dan jadikan pertimbangan.
Artkel Terkait : Cara Optimasi SEO Artikel Agar Cepat Terindeks Google

1 komentar untuk "Cara Memilih Hosting Murah Berkualitas Dan Bagus"

  1. Sangat mendalam sekali pembahasannya, terkadang saya tidak berfikir sampai ke sana dalam memeilih Web Hosting Terbaik

    BalasHapus