Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti PIN BBM di Android Tanpa Root

Cara Internet - Aplikasi BlackBerry Mesenger (BBM)sekarang ini banyak yang menggemari. Selain sudah support pada semua platform OS, aplikasi ini juga mudah dioperasikan. Ciri khas dari aplikasi BBM ini adalah PIN. PIN itu sendiri adalah kode unik atau ID dari sebuah BBM dan ini tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Cara membuat pin BBM di Android, sama seperti biasanya yaitu tinggal daftar dengan email baru dan Anda akan mendapatkan sebuah pin. Nah.. karena sifatnya yang acak, jadi setiap kali pendaftaran tidak selalu mendapatkan PIN yang cantik. Jadi hanya sebagian kecil orang yang mendapatkan PIN BBM yang bagus.

 Cara Mengganti PIN BBM di Android

Namun, ada cara mengganti pin BBM di Android sesuai dengan yang Anda inginkan. Cara mengganti BBM ID ini sangatlah mudah, hanya membutuhkan ketlatenan. Sebenaranya cara ganti pin ini bukan di setting terus dimasukkan angka dan huruf sesuai keinginan, tetapi melakukan pendaftaran baru hingga menemukan pin BBM yang diinginkan.

baca juga : Cara Menambah Kapasitas RAM Android Dengan Baik dan Benar

Cara mengubah pin BBM di Android ini harus Anda lakukan dengan email yang baru. Karena jika menggunakan email yang sudah didaftarkan, maka pin BBM akan tetap seperti yang lama. Dengan begitu Anda harus mempersiapkan banyak email baru untuk merubah pin BBM di Android ini. Untuk cara merubah pin BBM di Android dapat Anda lakukan dengan 2 langkah berikut ini :

  • Langkah pertama, jika pada smartphone Anda sudah memiliki pin BB, Anda harus menghapus data BBM tersebut. Artinya, menghilangkan semua data-data pendaftaran terdahulu dan otomatis kontak akan ikut hilang. Untuk caranya, masuk pada menu Setting > Apps > Cari aplikasi BBM Anda. Selanjutnya, buka atau tap dan pilih hapus.
  • Yang kedua, jalankan kembali aplikasi BBM. Namun jangan menggunakan email yang lama, tapi gunakan email yang baru, layaknya seperti mendaftar kembali untuk mendapatkan BBM ID baru.

baca juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root dan Dengan Root

Dengan dua langkah tersebut, Anda akan mendapatkan BBM ID baru, dan apabila mendapatkan pin BBM yang belum menarik tidak sesuai keinginan, Anda dapat mengulanginya lagi, tentunya juga menggunakan email yang baru lagi. Kesimpulannya, setiap mengganti pin BBM baru anda harus menggunakan email baru. Dan lakukan berkali-kali hingga mendapatkan pin BBM yang Anda inginkan. Berarti semacam “nge-pris” gitu ya … ? iya betul… hehe….. Kunci dari langkah-langkah ini adalah kesabaran, ketlatenan, dan juga keberuntungan. Selamat mencoba ^_^.

Posting Komentar untuk " Cara Mengganti PIN BBM di Android Tanpa Root"