Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Widget di Android Mudah dan Benar

Cara Internet - Android telah memberikan berbagai kemudahan bagi setiap penggunnya. Misalkan saja hadirnya sebuah fitur widget pada smartphone itu. Dengan adanya sebuah widget pengguna akan lebih mudah dalam mengoperasikan aplikasi yang sudah terinstal. Namun, ada sebagian orang yang menganggap bahwa widget itu akan membuat smartphone jadi lemot dan ingin menghapus widget di android nya.

Menghapus Widget di Android

Memang benar, jika kebanyakan widget dalam smartphone maka akan memakan ruang RAM, sehingga smartphone akan terasa berat. Cara menghapus widget di android sangatlah mudah, namun sebagian orang masih belum mengentahuinya, terlebih lagi masih baru dalam mengoperasikan smartphone Android. Untuk cara menghapus widget di Android berikut langkah-langkahnya.
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat smartphone Android Anda apakah memiliki fitur widget atau tidak. Karena tidak semua smartphone Android memiliki fitur widget. Selain itu, Anda harus mahir dalam mengoperasikan fitur tersebut.
  • Jika smartphone android anda terdapat fitur widgetnya, anda dapat melakukan penghapusan dengan cara menekan layar dibagian home screen yang kosong. (tekan sedikit lama)
  • Selanjutnya, secara otomatis akan muncul jendela menu yang berisikan perintah untuk menambah widget maupun aplikasi
  • Dari jendela tersebut juga akan tersedia icon tempat sampah yang fungsinya untuk menghapus widget. Dari situ, anda dapat menghapus widget yang anda inginkan dengan menggeser widget tersebut kedalam tong sampah.

Demikian cara menghapus widget pada Android. Semoga cara-cara di atas dapat membantu. Terimakasih J

1 komentar untuk "Cara Menghapus Widget di Android Mudah dan Benar"

  1. Kalau ini kan menghapus widget dari layar depan. Kalau menghapus widgetnya disistem tanpa menghapus aplikasinya gimana gan ?

    BalasHapus