Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Baik dan Benar

Cara Internet - Aktivitas konek internet memang sangat di butuhkan di era sekarang ini. Terlebih lagi banyak aplikasi sosmed yang semakin marak. Sekarang ini juga banyak provaider-provaider yang memberikan layanan kuota internet murah. Meski harga kuota internet murah dengan kuota besar,namun Anda tetap harus pandai-pandai menghemat kuota internet Android Anda tersebut.

Cara Menghemat Kuota Internet

Cara menghemat kuota internet di Android sangatlah mudah, dan tentu Anda dapat melakukannya. Namun, sebelumnya Anda juga harus apa penyebab kuota internet cepat habis ? Kuota internet cepat habis bisa disebabkan karena smartphone Anda sendiri, mungkin ada sistem yang masih berjalan yang membutuhkan konek internet atau juga karena memerlukan update sistem yang membutuhkan data banyak.


baca juga : Cara Menganti Tema BBM Android Dengan Baik dan Benar Tanpa Root

Tapi tenang saja, dengan mengikuti langkah-langkah cara menghemat paket data android di bawah ini, paket kuota internet Anda akan hemat tidak cepat habis.Langsung saja, berikut carahemat kuota internet android.

Cara Menghemat Kuota Internet

Matikan Update Otomatis

Fitur update otomatis memang memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Namun, tidak sedikit pengguna yang meresahkan fitur update otomatis ini. Karena tanpa disadari kuota internet lebih cepat habis. Untuk itu menghemat kuota internet sebaiknya matikan update otomatis.

Minimalkan Download Aplikasi

Mengunduh aplikasi dengan smartphone memang sangat mudah dan dapat langsung diinstal. Namun, Anda harus pandai-pandai dalam memilih aplikasi yang hendak ingin didownload. Karena ada aplikasi yang memiliki ukuran kecil, namun setalah diinstal masih ada data-data pendukung yang harus didownload dan data ini tidak kecil. Jika sudah begitu, tidak menutup kemungkinan akan menguras kuota internet Anda.

Manfaatkan Jaringan WiFi Yang Ada

Cara ini juga dapat menghemat kuota internet smartphone Android. Jika anda berada pada jaringan WiFi matikan paket data smartphone dan manfaatkan jaringan WiFi gratis tersebut. Gunakan layanan gratisan tersebut dengan maksimal, misalkan sebagai update aplikasi, unduh aplikasi atau keperluan lainnya yang sifatnya memerlukan data banyak.

Matikan Koneksi Internet Jika Tidak Diperlukan

Ini dapat anda terapkan dan boleh tidak, karena cara ini memiliki sisi negative dan sisi positive. Sebenarnya efek negativnya tidak terlalu buruk, jika anda mematikan koneksi internet mungkin anda tidak dapat lagi menerima peberitahuan dari sosmed atau yang lainnya.  Namun, jika ada jaringan wifi yang gratis, cara ini wajib anda lakukan.

Awasi dan Batasi Penggunaan Paket Data Internet

Anda harus teliti soal paket data, awasi paket data yang anda gunakan, pandai-pandailah dalam memanage kuota internet. Batasi penggunaan kuota internet dengan fitur pada smartphone Android. Jika Anda memiliki kuota 2 GB, maka batasi penggunaan maksimal pada 500 MB, setelah itu tingkatkan lebih tinggi sedikit demi sedikit.

Gunakan Aplikasi Penghemat Kuota Internet

Sekarang ini sudah banyak beredar aplikasi pendukung penghemat kuota internet, dan terlebih lagi anda dapat mengunduhnya secara gratis.  Aplikasi tersebut misalkan seperti Opera Max, Onavo Extend, dll.
Demikian cara menghemat paket data Android. Semoga dengan cara-cara di atas, kuota internet anda tidak akan cepat habis. Belajarlah menghemat mulai dari kuota internet ^_^ 

Posting Komentar untuk "Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Baik dan Benar"