Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Foto Selfie Agar Hasilnya Bagus dan Mempesona Setiap Orang

4 Tips Foto Selfie Agar Hasilnya Bagus dan Terlihat Profesional – Siapa sih yang tak suka selfie ? Semua orang pastinya suka bahkan ada yang sampai over dengan selfie, terlebih lagi kamera depan smartphone yang dimilikinya bagitu tinggi dan bagus. Foto selfie sekarang ini memang menjadi sebuah trend, terbukti tidak hanya orang biasa saja, para pejabat Negara seperti SBY dan bahkan presiden Amerika Barrack Obama juga melakukan foto selfie. Hasil foto selfie mu nantinya juga dapat di edit, misalkan dijadikan seperti lukisan layaknya karya seni tingkat tinggi dengan bantuan Aplikasi Prisma, atau juga dapat diedit digabung-gabungkan dengan bantuan 5 Aplikasi Penggabung Foto Terbaik ini.

tips foto selfie agar hasilnya bagus

Meski demikian, masih jarang seseorang yang memperhatikan bagaimana cara foto selfie yang bagus agar hasilnya terlihat lebih natural dan mempesona. Mereka berfoto selfie hanya asal-asalan saja, sehingga hasilnya kurang begitu bagus, alhasil yang melihat pun juga tak begitu tertarik. Ada bebera teknik mengambil foto dengan kamera smartphone agar hasilnya bagus dan terlihat professional. Apa sajakah itu, berikut cara foto selfie agar hasilnya bagus dan terlihat professional.

1. Pencahayaan yang cukup dan tepat


Tips foto selfie yang pertama adalah pencahayaan. Ini sangat penting sekali harus diperhatikan jika ingin hasil foto selfie Anda bagus. Anda harus pandai-pandai memilih tempat yang memiliki cahaya yang cukup agar kualitas jepretan bagus dan sedikit noise. Jangan lakukan foto ditempat yang gelap kecualia jika kamera depan smartphone didukung oleh LED flash. Perhatikan juga arah cahaya, jangan sampai membelakangi cahaya jika tak ingin foto selfie Anda terlihat seperti siluet.

2. Carilah sudut pandang yang baik


Tips foto selfie berikutnya adalah dengan mencari sudut pandang yang terbaik. Usahakan untuk mencari sudut pandang yang terbaik, jika dari depan tidak cukup oke maka sebaiknya mencari sudut pandang dari kanan. Carilah sebaik mungkin dengan melakukan beberapa percobaan. Jika sudah menemukan, maka gunakan sudut pandang tersebut untuk setiap foto selfie.

3. Pilih banckgroud yang tepat dan baik


Background foto yang baik akan mempengaruhi makna sebuah foto tersebut. Missal Anda ingin memawerkan bahwa Anda pada suatu tempat yang indah, maka jadikan tempat indah itu sebuah background yang bagus. Mungkin dengan wajah Anda disebal kiri dan tempat wisata itu disebelah kanannya. Jangan sampai terlalu mendekatkan kamera karena background disekitar tidak akan terlihat alias tertutupi.

4. Cobalah untuk santai ketika berfoto


Cobalah berekspresi sesantai mungkin, jangan tegang dan cemas. Ini akan menambah nilai tersediri pada foto selfie Anda. Perhatikan juga kondisi wajah Anda, apakah kusam atau berminyak jika ingin hasil foto selfie Anda terlihat bagus dan professional.

Demikianlah sedikit tips cara foto selfie yang bagus dengan hasil yang professional. Semoga dengan empat cara di atas, Anda berhasil mendapatkan foto selfie yang bagus dan profesioanl. Untuk menambah pengambilan foto lebih bagus, Anda bisa memanfaatkan 4 Aplikasi Kamera Autofocus dalam smartphone Android Anda. Jika ingin memberikan saran atau ingin menambahkan, tuliskan pada kotak komentar di bawah ini. Terimakasih.  Oh yaa.. sekarang ini ada aplikasi kamera zombie effect Android, yang bisa mengubah wajahmu mirip seperti zombie-zombie yang menyeramkan.

Posting Komentar untuk "4 Tips Foto Selfie Agar Hasilnya Bagus dan Mempesona Setiap Orang"