Cara Ampuh Meningkatkan Kinerja Smartphone Android Yang Lelet, Ngak Jaman Lagi Smartphone Lemot, Pacu HP Mu Sekarang !!!

Cara meningkatkan kinerja smartphone Android – Sekarang ini semua orang pasti memiliki smartphone. Ya, bukan lagi HP akan tetapi smartphone, karena fungsinya tidak hanya untuk sekedar untuk komunikasi saja, melainkan banyak fungsi seperti untuk game, chatting, browsing, dll. Perkembang teknologi memang semakin pesat, seakan-akan setiap orang dituntuk untuk mengikuti perkembangan tersebut, salah satunya adalah teknologi smartphone.

Nah, jika berbicara smartphone, yang namanya perangkat pasti memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Jika kita bahas mengenai kelebihan mungkin banyak sekali, akan tetapi jika membahas kelemahan yang paling sering terjadi adalah “lemot” alias “lelet”. Jika sudah menemui masalah seperti ini pastinya Anda semua akan merasa jengkel, serasa ingin membanting smartphone Anda. Bahkan ada yang menggunakan segala cara untuk bisa mempercepat smartphone mereka. Misalkan dengan melakukan Root Android atau dengan cara menambahkan kapasitas memori RAM. Ingin me-root HP Android mu ? Bisa membaca panduan berikut ini cara root Android mudah lengkap tanpa PC.

cara meningkatkan kinerja smartphone Android

Sebenarnya, sebuah smartphone memiliki batasan-batasan kinerja dan itu yang perlu Anda ketahui, dan itu sudah disetting dari pabriknya. Jika Anda menggunakan standart kinerja sesuai dengan spesifikasinya pastinya tidak akan lemot atau lambat. Jika ternyata masih tetap lambat juga, berarti cara perawatan Anda yang kurang baik. Nah, apa saja kah itu ? dan bagaimana cara meningkatkan kinerja smartphone yang seperti itu ? Untuk menjawab itu semua, simak ulasan berikut ini mengenai cara ampuh meningkatkan kinerja smartphone yang lemot.

1. Bersihkan History dan Cache sesering mungkin


Langkah pertama agar kinerj smartphone Android Anda menjadi kencang adalah dengan rutin membersihkan history dan cache. Jika Anda tidak pernah membersihkannya, maka history dan cache ini akan menumpuk, akhirnya menghambar kinerja smartphone Anda. Untuk itu bersihkan secara berkala. Jika tidak ingin repot-repot, gunakan aplikasi Cache Cleaner. Dimana aplikasi ini mampu membersihkan file-file sampah history dan cache secara otomatis. Anda dapat mendownload aplikasi Cache Cleaner ini pada Play Store smartphone Android.

2. Hapus Aplikasi yang Jarang Dipakai atau Tidak Penting


Smartphone berbasis Android memang memiliki banyak kelebihan, salah satunya support banyak aplikasi dan game. Jadi Anda dapat melakukan penginstalan berbagai aplikasi dan game, terlebih lagi banyak aplikasi gratis yang tersedia dalam Play Store. Akan tetapi yang harus Anda perhatikan adalah spesifikasi smartphone Anda. Apakah kuat menampung banyak aplikasi-aplikasi yang Anda pasangkan. Jika Anda tetap memaksakan untuk menginstalnya maka tak lain smartphone Anda akan lemot. Lagi pula banyak aplikasi yang Anda pasang patinya jarang Anda gunakan semua. Untuk itu, pandai-pandailah memilih aplikasi, install seperlunya saja. Jangan sampai melebihi batas spesifikasi. Kalau perlu hapu saja aplikasi bawaan Andriod yang tidak penting, caranya bisa membaca artikel berikut ini cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root dan dengan root

3. Aturlah Pemakaian Daya Latar Belakang


Nah ini juga penting untuk diperhatikan, jika tidak ingin meningkatkan kinerja smartphone Android Anda agar tidak lemot maka aturlah data latar belakang yang terpasang. Seperti apakah contohnya, missal seperti Gmail, Facebook, BBM, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya. Selain dapat memperlambat kinerja smartphone, data latar belakang yang dibutuhkan aplikasi-aplikasi tersebut secara berkala juga akan memakan banyak sumber daya. Jadi aturlah sebaik mungkin.

4. Simpan Instalasi di SD Card


Tidak semua smartphone memiliki memori internal yang besar, jadi yang perlu Anda lakukan adalah menginstal beberapa aplikasi pada memori eksternal. Untuk Apa, memori internal yang memiliki ruang kosong cukup besar akan bisa bernafas cukup lega, dan itu akan baik dalam bekerja. Maka, jangan sampai memenuhi ruang memori internal tersebut.

5. Factory Reset


Cara mempercepat kinerja smartphone yang terakhir adalah dengan melakukan Factory Reset. Jika sudah melakukan empat cara di atas dan smartphone Anda tetap saja lemot, maka cara kelima ini harus kamu lakukan. Namun sebelum itu ada beberapa yang harus Anda perhatikan. Factory Reset ini akan menghapus seluruh data dalam Android Anda, baik itu contact telephone, aplikasi, tema, dan lain sebagainya. Factory Reset ini akan mengembalikan smartphone seperti smartphone baru pertama kali Anda beli. Jadi, sebelum melakukan cara ini sebaiknya BackUp terlebih dahulu data yang Anda anggap penting.Untuk cara reset ulang HP Android bisa membaca panduan tips mudah reset semua HP Android yang lemot

Demikianlah cara meningkatkan kinerj smartphone Android, semoga dengan cara-cara di atas, smartphone Anda semakin kencang bekerja dan tidak akan lagi lemot. Jika ingin memberikan sara, tinggalkan pada kolom komentera di bawa ini. Terimakasih.Oh ya,, untuk yang punya masalah terhadap smartphonenya yang sering restart sendiri, bisa menggunakan cara berikut ini cara mengatasi smartphone Android restart sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Meningkatkan Kinerja Smartphone Android Yang Lelet, Ngak Jaman Lagi Smartphone Lemot, Pacu HP Mu Sekarang !!!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.