Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bermain Pokemon Go di Android dan iOS, Wajib Baca ! Jika Tidak Ingin Kebingungan Memainkan Game Ini

Cara Bermain Pokemon Go – Duni game semakin hari memang semakin berkembang, para developer game telah berlomba-lomba menghadirkan inovasi game baru. Setelah beberapa waktu yang lalu dunia geme digemparkan dengan game Clash of Clans atau COC, kini dunia game kembali deramaikan dengan game Android dan iOS baru yakni Pokemon Go. Tidak dari kalangan anak-anak saja, bahkan orang dewasa pun ikut memainkan dan tertarik dengan game satu ini.

Pokemon Go

Sebenarnya apa itu game Pokemon Go ?


Game Pokemon Go adalah game yang berbasis Augmented Reality. Augmented Reality adalah adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata (Wikipedia).

Game Pokemon Go ini dikembangkan oleh Pekemon Company yang bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Seperti yang kita ketahui, pastinya semua sudah tidak asing lagi dengan nama Niantic, karena perusahaan satu ini adalah spin off Google yang merupakan pihak dibalik game Ingress yang juga menggunakan teknologi augmented-reality.

Metode Dalam Game Pokemon Go


Cara bermain game Pokemon Go ini terbilang unik, berbeda dengan game-game clasik lainnya. Dimana dalam game ini kamu diharuskan untuk keluar rumah, atau pergi ketempat tertentu guna untuk mencari dan menangkap pokemon. Game ini tentu saja membutuhkan koneksi internet yang cepat, karena game ini memerlukan GPS reltime sebagai metode pencarian pokemon.

Setelah berhasil menemukan dan menangkap pokemon, kamu bisa melakukan upgrade, bertukar pokemon, digunakan untuk bertarung, dan bahkan dapat menjualnya. Akan ada banyak jenis spesies pokemon dalam game ini, dapat kamu dapat menemukan di beberapa area geografi dunia. Misalkan, jika kamu pergi ke tempat ber air atau sungai, kamu akan menemukan pokemon jenis air.

Selain menemukan dan menangkap pokemon, gamer juga dituntut untuk meningkatkan level dari Pokemon tersebut agar lebih kuat, karena nantinya akan digunakan untuk saling bertarung. Untuk itu dibutuhkan teknik khusus bermain Pokemon Go.

Langkah-langkah Bermain Game Pokemon Go

Pertama, Instal Pokemon Go


Langkah pertama untuk bisa bermain Pokemon Go adalah menginstal aplikasinya pada smartphone Android/iOS. Karena dikabarkan game ini belum rilis dalam Indonesia, yakni hanya tersedia di Selandia Baru, Amerika Serikat dan Australia maka Anda harus menggunakan cara kusus untuk bisa menginstal aplikasi ini. Caranya yaitu dengan mengunduh file APK tersendiri dan memasangnya pada smartphone Android.

Meski bisa dipasang, namun ada keterbatasa, salah satunya adalah tidak adanya Pokemon Treiner Club, yang mana sebuah fitur untuk membuat akun globar dan bermain Trading Card dengan online.

Kedua, Menangkap Pokemon


Seperti yang sudah dijelaskan di awal, game ini menggunakn teknologi Augmented Reality. Jadinya kamu mau tidak mau harus keluar rumah atau pergi ke suatu tempat untuk menemukan dan menangkap Pokemon. Kamun akan dibantu dengan radar yang berada di kanan bawah untuk menemukan pokemon didekat lokasi kamu berada. Jika sudah menemukan kamu dapat menangkapnya dengan Pokeball.

Ketiga, Pergi ke Pokestop


Pokestop adalah suatu tempat dimana kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan dan item sebagai kelangsungan bermain game Pokemon Go ini. Contohnya seperti Pokeball. Pokestop yang terlihat dalam map, biasanya berada pada tempat-tempat umum, seperti gedung, museum, tempat wisata, dll.

Keempat, Melakukan Upgrade Pokemon


Kamu juga harus melakukan upgrade atau membuat Pokemon mu berevolusi agar lebih kuat. Terdapat 150 spesies pokemon, dan 1 spesies pokemon saja jumlahnya begitu banyak. Cara melakukan upgrade pokemon adalah dengan memiliki item bernama Stardust dan Candy. Setiap Pokemon memiliki Stardust dan Candy yang berbeda-beda. Kamu bisa menjual beberapa Pokemon yang sama untuk bisa mendapat candy agar bisa upgrade Pokemon.

Kelima, Mengikuti Pertandingan Pokemon


Pada game ini juga tersedia pertarungan antar Pokemon dan kamu bisa mengikutinya, namun dengan syarat posisi levelmu sudah berada pada level 5. Pertarungan ini berada pada area Gym, lokasi Gym pada map berbentuk seperti tower tinggi dan berada di berbagai penjuru. Jika dalam dunia nyata, Gym ini biasanya berlokasi ditempat-tempat umum seperti Mall, Café, tempat wisata dll. Dalam pertarungan ini kamu bisa bergabung dengan salah satu tim, ada tim biru, tim merah dan tim kuning. Semua tim bertarung untuk memperebutkan wilayah Gym, dan mendapat prestige dan pokecoins.

Nah, itulah langkah-langkah umum dalam bermain Game Pokemon Go di Android/iOS. Semoga langkah-langkah di atas dapat membantu dan Anda pun bisa bermain dengan senang. Oh ya, banyak yang mengeluhkan jika game ini sering tidak bisa loading, permainan tiba-tiba putus, GPS terputus, dll. Hal tersebut kami rasa wajar, karena game ini masih terbilang baru, mungkin server kurang memadai. Semoga kedepannya bisa berjalan dengan lancar. Semoga.
Setelah mengetahu apa itu game Pokemon Go, sekarang saatnya untuk memainkannya. Tetapi sebelumnya harus baca ulasan berikut ini Tips AmanBermain Pokemon Go, 6 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Main PokemonGo Di Android / iOS

Posting Komentar untuk "Cara Bermain Pokemon Go di Android dan iOS, Wajib Baca ! Jika Tidak Ingin Kebingungan Memainkan Game Ini"