Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Prisma, Aplikai Pengubah Foto Menjadi Layaknya Karya Seni Tinggi

Cara menggunakan aplikasi Prisma di Android – Sekarang ini untuk mengubah foto menjadi karya seni tidak akan lagi sulit. Sudah banyak pengembang teknologi yang menciptakan aplikasi-aplikasi keren yang bisa menggantikan manusia, misalkan seperti melukis. Ya, aplikasi karya seni yang paling fenomenal sekarang adalah Aplikasi Prisma. Awalnya, aplikai Prisma karya seni yang dapat merubah foto menjadi mirip artistic kartun ini hanya tersedia pada App Store saja alias platform Apple. Namun, pada bulan lalu, Juli, aplikasi ini sudah mengunjungi Google Play Store alias platform Android. 
aplikasi prisma


Sebenarnya Apa Sih Aplikasi Prisma Itu ?


Aplikasi Prisma adalah sebuah aplikasi karya seni tinggi, maksudnya dapat mengubah gambar atau foto menjadi karya seni tinggi, missal menjadi efek kartun, efek pensil keren, dan masih banyak lagi. Berbeda dengana aplikasi kamera Zombie Effect, yang dapat merubah wajah Anda menjadi seram, layaknya para zombie yang horor. Aplikasi Prisma ini memiliki banyak sekali filter, kurang lebih mencapai 36 filter. Setiap filter memiliki fungsi sendiri-sendiri, ada yang berfungsi mengubah foto menjadi sketsa pensil, ada juga yang dapat mengubah menjadi lukisan realis, dan gaya-gaya beragam lainnya. Dalam aplikasi ini, pengguna juga dapat menyetel sendiri intensitas pengiditan yang digunakan, sesuai dengan keinginan.

Aplikasi Prisma ini menggunakan kombinasi jaringan saraf tiruan atau biasa dikenal dengan neural networks dengan intelijen buatan atau arfiticial intelligence untuk mengaplikasikan filter (tekno.kompas.com)

Kekurangan Aplikasi Prisma


Aplikasi satu ini masih terdapat beberapa kelemahan atau kekurangan, seperti

  1. Harus tersambungkan dengan internet. Ya, Aplikasi ini membutuhkan sambungan internet ketika hendak ingin mengolah gambar. Internet yang dibutuhkan juga harus cukup stabil, agar hasil pengolahan foto bisa menjadi lebih bagus. (Kabarnya ada yang berbasis offline namun fitur-fitur yang berfungsi tidak sebanyak yang online)
  2. Proses editing memerlukan waktu cukup lama
  3. Minimnya fitur yang dapat digunakan oleh pengguna.

Kelebihan Aplikasi Prisma 


  1. Mampu mengubah foto/gambar menjadi seni karya lukis tinggi
  2. Pengoperasian yang tidak terlalu rumit, sangat simple sederhana
  3. Bisa didownload secara gratis
  4. Hasil editing dapat langsung di share kesemua Sosial Media

Cara Download Aplikasi Prisma di Android


Ada dua cara untuk download aplikasi Prisma ini. Cara satu melalui Google Play Store dan cara kedua langsung download dari file APK Prisma nya.

Cara Pertama Melalui Google Play Store


Buka Google Play Store di smartphone Android Anda, setelah itu pada form pencarian ketikkan kata kunci “Aplikasi Prisma” atau bisa juga “Prisma Labs”. Nantinya akan muncul banyak aplikasi dengan nama yang sama. Untuk mengetahui yang asli, cukup mengetahui pengembang aplikasi adalah Prisma Labs, biasanya terletak dibawah aplikasi. Lebih mudahnya dapat diakses link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.neuralprisma

Cara Kedua Melalui APK Prisma

Cara kedua ini tinggal masuk pada link http://www.apkmirror.com/apk/prisma-labs-inc/prisma/prisma-1-0-release/prisma-1-0-android-apk-download/ dan klik Download. Setelah berhasil diunduh, install pada smartphone Android Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Prisma


  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Prisma. Pada awal terbukan, aplikasi ini tidak memberikan perkenalan seperti tutorial atau demo, jadi Anda langsung dihadapkan pada jendela kamera. Di sini, Anda bisa mengambil gambar langsung atau tidak dengan memilih gambar yang sudah ada dalam galeri.
  • Kedua, jika sudah berfoto atau memilih foto, maka foto akan terpampang pada layar. Nah, untuk melakukan proses editing cukup me-tap pilihan filter yang ada, letaknya tepat dibawah foto. Geser atau tap ke kiri ke kanan untuk menemukan pilihan menu filter lainnya.
  • Ketiga, setelah memilih efek secara otomatis foto akan berubah sesuai efek pilihan Anda. Anda juga dapat mengatur tingkat levelnya dengan menggeser ke kanan atau ke kiri tepat diatas foto.
  • Kempat, jika dirasa sudah sesuai dan pas, Anda bisa langsung membagikan hasil editing Anda ke social media, atau bisa juga disimpan dalam perangkat smartphone.

Demikianlah cara menggunakan aplikasi Prisma, semoga artikel mengenai aplikasi Prisma dan cara menggunakannya ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jika ada link yang eror atau kurang tepat tutorialnya, dapat berkomentar pada kotak komentar di bawah ini. Terimakasih. Oh ya, jika Anda suka dengan editing foto dengan HP Android, ini ada 7 aplikasi edit foto Android terbaik gratis saat ini yang bisa Anda coba. Atau bisa juga menggunakan 4 aplikasi kamera autofocus Android yang bisa menghasilkan bidikan lebih bagus.

Posting Komentar untuk " Aplikasi Prisma, Aplikai Pengubah Foto Menjadi Layaknya Karya Seni Tinggi"