Cara Menggunakan SHAREit, Aplikasi Kirim File Cepat Mudah Pengganti Bluetooth

Cara menggunakan SHAREit – Setelah mengetahui apa itu aplikasi SHAREit, bagaimana system kerjanya, dan kenapa aplikasi ini bisa transfer file dengan cepat pada ulasan SHAREit, Aplikasi Berbagi File Tercepat Mengalahkan Bluetooth. Kini selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara menggunakan SHAREit. Aplikasi SHAREit memungkinkan kita untuk berbagi file dengan cepat dan mudah, baik file berupa gambar, music, video atau yang lainnya. 

 Cara Menggunakan SHAREit

Dalam menggunakan aplikasi SHAREit untuk transfer file, Anda tidak perlu lagi untuk memikirkan memiliki jaringan WiFi aktif, Bluetooth, dan bahkan paketan data internet. Karena seperti yang sudah dijelaskan pada sebelumnya yaitu menggunakan system WiFi dan HotSpot yang dibalik. Aplikasi SHAREit ini aman digunakan, dan tidak akan mengganggu perangkat Anda. File sharing dan receive dalam aplikasi dapat dapa diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut cara menggunakan atau transfer file dengan SHAREit.

Cara Menggunakan Aplikasi SHAREit


Sebelum melakukan sharing data menggunakan SHAREit, pastikan bahwa kedua perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit. Jika ternyata perangkat lawan tidak memiliki aplikasi SHAREit, Anda tetap bisa melakukan transfer, namun sebelumnya ada harus mengundah teman. Dalam aplikasi SHAREit terdapat fitur “mengundang teman”. Nantinya, teman yang Anda undang akan menerima email yang berisikan alamat link untuk mendownload aplikasi SHAREit.

Mengirim File dengan Aplikasi SHAREit


Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi SHAREit. Setalah terbuka, Anda akan menemukan dua menu yaitu “SEND” dan “RECEIVE”. Karena disini kita ingin mengirim, maka pilih menu “SEND”.

Kedua, setalah memilih tombol “SEND”, nantinya Anda di arahkan menuju file tempat penyimpanan. Pilihkan file yang hendak ingin Anda kirim. Anda bisa menandai file tersebut, jadi bisa lebih dari satu.

Ketiga, setelah memilih file apa saja yang ingin dikirim, selanjutnya klik tombol atau menu “NEXT”. Nantinya akan muncul sebuah gambar seperti sonar atau radar. Disini akan menemukan dan menampilkan perangkat mana yang hendak ingin Anda kirimi.

Keempat, jika sudah menemukan teman yang ingin Anda kirimi, klik icon teman Anda tersebut. Setelah dikonfirmasi oleh penerima, maka proses pengiriman akan berjalan.

Menerima File dengan Aplikasi SHAREit


Pertama, untuk melakukan penerimaan pengiriman file dari perangkat lain, yaitu dengan membuka aplikasi SHAREit. Jika tadi pengirim memilih menu “SEND”, nah untuk penerima memilih menu “RECEIVE”. Jadi pilihlah menu “RECEIVE”.

Kedua, setelah pilih menu “RECEIVE” akan muncul tampilan seperti sonar atau radar. Disini kita akan menemukan perangkat pengirim. Ketika pengirim mulai menghubungkan dengan penerima, maka sebagai penerima Anda harus menyetujui. Setalah itu baru terjadi proses pengiriman.

Demikianlah cara menggunakan aplikasi SHAREit, semoga dengan tutorial di atas dapat membantu Anda dalam menggunakan aplikai SHAREit. Sekian, terimakasih.Oh ya, ada alternatif lain yang tidak kalah saing dalam hal mengirim file aplikasi Android. Yaitu pertama adalah kirim aplikasi APK Android lewat bluetooth, meski sudah digantikan dengan SHEREit ini, akan tetapi masih banyak orang yang menggunakan cara ini. Yang satu lagi yaitu kirim APK Android lewat BBM. Ya, aplikasi chatting ini bisa juga digunakan untuk kirim aplikasi Android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Menggunakan SHAREit, Aplikasi Kirim File Cepat Mudah Pengganti Bluetooth"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.