Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Cara Reset Ulang Semua HP Android Yang Lemot, Mengembalikan Kepengaturan Pabrik

Tips Mudah Cara Reset Ulang Semua HP Android, Kembali Kepengaturan PabrikFactory reset atau reset ulang Android adalah mengembalikan semua settingan yang ada pada Android seperti sedia kala, mengembalikan ke settingan awal pengaturan pabrik, layaknya hp baru pertama kali beli. Langkah ini biasanya menjadi cara terakhir untuk mengatasi Android macet. Ada dampak positif dan negative dari reset ulang ini. Dapak positifnya adalah HP bisa kembali normal dan tidak lemot lagi alias fresh. Sementara dampak negatifnya adalah semua data dan aplikasi yang tersimpan dalam memori internal akan hilang, baik aplikasi, kontak dan lain sebagainya.


Cara reset ulang hp Android cukup mudah, dan ada beberapa cara. Bisa dengan masuk settingan/pengaturan reset ulang, bisa dengan menggunakan kode rahasia, dan bisa juga menggunakan recovery mode. Untuk yang recovery mode ini tiap merek HP beda. Anda harus mengetahui cara masuk recovery mode disemua HP.

Apakah Anda sudah siap untuk mereset ulang HP Android mu ? Jika sudah, pastikan semua data yang tersimpan dalam memori internal sudah terback-up. Agar data-data yang kamu anggap penting tidak terhapus. Berikut, cara reset ulang hp Android.

Pertama dengan masuk menu setting smartphone Android


Jika smartphone Android mu masih bisa digunakan, dan masih bisa masuk menu setting, maka lakukan reset ulang melalui menu reset yang ada di menu setting ponsel.

  1. Buka smartphone dan masuk pada menu setting/pengaturan.
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan menu back up dan reset.
  3. Pilih Factory dan reset.
  4. Centang semua yang kamu anggap benar, kemudian pilih reset device.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai. Lama tidaknya proses reset tergantung dari besar kecilnya data yang tersimpan dalam ponsel.
  6. Biasanya setelah proses reset selesai, hp akan otomatis restart sendiri. Jika tidak, maka restart secara manual.
  7. Proses reset selesai.

Kedua dengan menggunakan kode rahasia


Cara reset kedua bisa menggunakan kode rahasia. Ini bisa dilakukan jika smartphone masih bekerja dan keyboard masih bisa digunakan. Untuk kode rahasianya adalah *2767*3855#.

Catatan : Admin belum pernah melakukan cara reset dengan kode rahasia ini. Apakah ini benar bisa berhasil, dan apakah bisa digunakan untuk semua hp belum juga tahu. Bagi Anda yang sudah pernah menerapkan bisa memberikan komentar pada kotak komenter di bawah.

Ketiga dengan masuk recovery mode


Cara mengembalikan ke pengaturan pabrik yang ketiga adalah dengan masuk recovery mode. Cara ini paling sering dilakukan, karena paling ampuh dalam mengatasi Android macet. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, untuk masuk recovery mode setiap jenis hp beda-beda. Berikut cara masuk recovery mode untuk model hp berikut :


Untuk tipe HP lainnya, tunggu update selanjutnya

Posting Komentar untuk "Tips Mudah Cara Reset Ulang Semua HP Android Yang Lemot, Mengembalikan Kepengaturan Pabrik"