Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video Facebook, Dapat Menghemat Kuota Internet

Cara Menonaktifkan Autoplay Video Facebook – Meski banyak sekali bermunculan aplikasi chatting Androi terbaik tahun ini, aplikasi social media / chatting bernama Facebook hingga detik ini masih saja diminati banyak public. Hampir rata-rata orang dimuka bumi ini memiliki dan terdaftar di aplikasi social media paling ngetren ini. Karena itulah Facebook terus mengembangkan teknologinya dan melengkapi berbagai fitur yang menarik, jika dulu terkenal dengan fitur dapat mengirim file berkas dengan Facebook, kini salah satu yang terbaru adalah hadirnya sebuah video yang terputar secara otomatis alias autoplay video Facebook. 

cara menonaktifkan autoplay video facebook

Ya, jika Anda membuka akun Facebook sekarang ini dan masuk pada beranda, Anda akan menjumpai sebuah video singkat yang berjalan sendiri tanpa harus Anda tap play. Ini sangat memudahkan bagi para pengguna karena tidak perlu repot-repot untuk nge-play video sudah play otomatis. Namun, ada sebagian orang merasa kesal dengan kehadiran video yang terputar otomatis ini, karena seperti yang kita ketahui jika memainkan video pasti akan memakan banyak kuota. Nah, karena itu banyak orang mencari cara mematikan video facebook atau dengan kata lain menonaktifkan autoplay video Facebook.

Sebenarnya Facebook menghadirkan fitur video yang berjalan otomatis ini tidak seenaknya sendiri, mereka juga mempertimbangkan kenyamanan para penggunanya, karena pengguna adalah prioritas utama mereka. Disamping menghadirkan fitur autoplay video, Facebook juga menambahkan settingan untuk autoplay video. Nah, disinilah akan kita bahan bagaimana cara menonaktifkan autoplay video melalui settingan yang telah dihadirkan. Kenapa kita harus melakukan ini ? Salah satu alasannya adalah dengan menonaktifkan autoplay video Facebook dapat menghemat kuota internet. Sekedar informasi, untuk menghemat kuota internet dibutuhkan beberapa teknik atau cara. Apa saja itu ? Berikut cara menghemat kuota internet dengan baik dan benar.

Jika seorang yang sudah lama berjibaku dengan Facebook pastinya sudah tahu letak dan cara mengaturnya. Namun, bagi seseorang yang masih awam pastinya akan sedikit kebingungan. Oke, langsung saja berikut ini adalah cara menonaktifkan autoplay video Facebook.

Menonaktifkan Autoplay Facebook di Android

  • Buka akun Facebook, dan masuk menu setting (icon tiga baris) sebelah kanan atas
  • Kemudian scroll kebawah hingga menemukan App Setting atau dalam bahasa Indonesia Pengaturan Aplikasi
  • Selanjutnya pilih Auto-Play atau Putar Otomatis
  • Disini akan diberikan beberapa pilihan, putar dengan paketan data dan wifi, putar ketika tersambung wifi, dan jangan pernah putar video atau never auto play video
  • Pilih sesuai dengan selera Anda

Menonaktifkan Autoplay Facebook di iOS

  • Settingan hampir sama seperti di Android, yaitu buka akun Facebook dan masuk menu setting (icon tiga baris) yang terletak di sebelah kanan atas
  • Masuk menu Settings dan pilih Account Settings
  • Pilih bagian Video and Photo kemudian tap Autoplay
  • Pilih Never Autoplay Videos atau yang lain sesuka hati Anda.

Menonaktifkan Autoplay Video Facebook di Komputer

  • Hampir sama, masuk akun Facebook dan masuk menu Settings
  • Carilah menu Video di sebelah kiri bawah
  • Setalah itu pada pengaturan video sebelah kanan pilih Off

Demikian cara menonaktifkan autoplay video facebook. Semoga langkah-langkah ini dapat membantu dan bermanfaat, dan satu lagi yang penting adalah dapat membantu mengatasi masalah Anda tentang video facebook. Sekian, share ke yang lain jika bermanfaat. Terimakasih. Ketahui, cara memblokir akun Facebook orang lain terbaru tahun ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video Facebook, Dapat Menghemat Kuota Internet"