Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yes, Berhasil ! Cara Yang Benar DP BBM Agar Tidak Pecah dan Buram, Ketahui Penyebabnya !

Cara Yang Benar DP BBM Agar Tidak Pecah dan Buram – Hingga saat ini, aplikasi BlackBerry Messenger masih saja ngetren, banyak digemari oleh para pengguna. Disamping ringan dan support disemua platform serta dapat digunakan untuk mengirim aplikasi APK Android lewat BBM. Aplikasi BBM juga memiliki banyak fitur. Disini Anda bisa mengupload foto yang dikenal dengan DP BBM. Namun, masalah yang sering terjadi pada DP BBM adalah dp bbm Android buram. Ya, ketika kita memiliki foto yang bagus, bersih, dan jelas ingin di upload ganti dp bbm, foto malah menjadi kurang bagus, tidak sesuai dengan yang kita harapkan, foto menjadi buran dan pecah. Disini pasti Anda merasa kesal, merasa jengkel jadi males ganti dp BBM.

dp bbm blur pecah

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi dp bbm agar tidak pecah. Dan cara ini paling banyak dilakukan oleh pengguna BBM Android agar dp bmm tidak pecah. Sebelum mengatasi dp BMM Android menjadi buram, pertanyaannya adalah kenapa DP BBM bisa pecah ? Untuk itu, ketahui dahulu apa yang menyebabkan dp BBM itu bisa menjadi buram.

Penyebab DP BBM Menjadi Buram atau Pecah


Foto atau gambar yang dipasang sebagai DP BBM bisa mengalami blur, pecah, atau buram itu disebabkan karena ukuran piksel foto atau gambar tersebut tidak sesuai dengan ukuran yang ditentukan BBM. Ya, jadi DP BBM itu memiliki ukuran tersendiri, ukurannya adalah 300 x 300 atau 400 x 400 piksel tergantung versi BBM tersebut.

Nah, jika Anda memiliki foto atau gambar yang terlalu kecil dari ukuran tersebut, maka akan mengalami kepecahan atau blur ketika dijadikan DP BMM. Karena foto yang memiliki ukuran kecil tersebut akan dipaksakan untuk memuat ukuran DP BBM. Selain itu foto atau gambar yang memiliki ukuran lebih alias memiliki ukuran lebih tinggi, maka foto juga akan mengalamai keburaman karena akan dikompres menjadi lebih kecil, akhirnya mengalami penurunan kualitas yang menyebabkan foto menjadi pecah kurang jelas.

Itulah yang menyebabkan kenapa foto atau gambar yang ingin Anda jadikan DP BBM Android mengalami blur atau pecah. Jika sudah mengetahui penyebabnya, lantas bagaimana cara mengatasi agar DP BBM tidak pecah ? Jawabannya cukup simple. Anda harus membaca mengatasi DP BBM Android buram. Setelah itu, DP BBM Anda akan bisa tampil bagus tidak lagi pecah atau blur.

Mengatasi DP BBM Agar Tidak Pecah


Sesuai dengan penyebab DP BBM bisa pecah di atas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa mengatasi DP BBM Android pecah adalah sebagai berikut :

1. Pertama, Ketahui dahulu ukuran dimensi foto atau gambar yang hendak ingin Anda jadikan DP BBM. Pastikan ukuran tidak melebihi atau tidak kurang. Agar lebih yakin, settinglah ukuran foto atau gambar tersebut. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi edit foto Android gratis terbaik untuk mengatur ukuran dimensi foto tersebut.

2. Kedua, jika memiliki foto yang beresolusi HD jangan langsung menjadikan sebagai DP BBM, karena nantinya kualitas akan diturunkan yang menjadikan foto menjadi buram. Serasikan dan ubah menjadi lebih kecil, gunakan aplikasi edit foto untuk mengubah ukuran ini. Kalau Anda jago photoshop Anda juga bisa menggunakan bantuan software tersebut.

3. Ketiga, Foto yang memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran yang ditentukan DP BBM juga akan mengalamai keburaman. Karena seperti yang sudah dijelaskan tadi, foto akan dipaksakan untuk memuat ukuran tersebut. Serasikan dahulu atau hindari foto ukuran kecil.

4. Keempat, jika tidak ingin ribet-ribet cari foto atau gambar yang memiliki ukuran dimensi lebar dan panjang sama. Pastikan juga memiliki resolusi yang sekiranya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah.

Demikianlah, cara mengatasi agar DP BBM tidak pecah atau buram. Semoga cara dan informasi ini bermanfaat, bisa membantu serta menyelesaikan masalah DP BBM Android buram. Terimakasih, jika bermanfaat boleh di share ke yang lain. Sudah tahu cara mengganti tema BBM Android dengan baik dan benar tanpa root ?

Posting Komentar untuk "Yes, Berhasil ! Cara Yang Benar DP BBM Agar Tidak Pecah dan Buram, Ketahui Penyebabnya !"