Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Browser Android Terbaik Paling Dicari 2019

Browser Android Terbaik – Dewasa ini, kebutuhan browsing internet menjadi pokok utama. Entah itu hanya untuk mencari bacaan, informasi, atau berita-berita ter-update. Untuk bisa melakukan browsing internet, setiap perangkat diharuskan memiliki aplikasi browser karena itu satu-satunya alat untuk bisa melakukan browsing internet. Ada banyak aplikasi browser Android terbaik sekarang ini, kamu bisa memilih sesuai dengan selera. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah, aplikasi browser Android tersebut tidak memberati perangkat smartphone. Karena jika ini terjadi, smartphone akan bekerja keras dan bisa-bisa menjadi lemot alias lag. Aktifitas browsing pun juga bisa terkendala alias lemot akibat aplikasi browser yang berat ini. Jadi kamu harus pandai pandai memilih browser paling ringan untuk Android.
7 browser android terbaik
Sebenarnya, setiap perangkat yang keluar atau bisa dibilang baru, sudah dibawai aplikasi browser internet. Namun, tidak memiliki segudang fitur yang andalan. Berbeda dengan aplikasi browser yang dikembangkan oleh beberapa developer, dimana dilengkapi dengan fitur-fitur menarik dan bagus untuk meningkatkan aktifitas browsing internet. Misal, fitur yang paling menarik seperti pemblokiran iklan. Jadi, tampilan web browser akan bersih tanpa adanya iklan, dan ini akan meringankan loading serta menghemat kuota.

Apa saja browser terbaik Android super cepat dan super ringan itu ? Nah, untuk mengetahui jawaban serta informasi lengkapnya, kamu bisa membaca ulasan berikut ini aplikasi browser Android terbaik paling dicari.

1. Chrome Browser


chrome browser android terbaik

Jika dulu, aplikasi browser hanya dapat dijumpai pada perangkat desktop, namun untuk sekarang ini sudah bisa dinikmati pada perangkat smartphone. Ya, Google Inc telah menyajikan chrome browser untuk perangkat smartphone. Aplikasi chrome browser ini tersedia di Play Strore dan dapat diunduh secara gratis. Ada segudang fitur canggih yang ditawarkan oleh chrome browser, misal seperti Google Voice, dimana dengan fitur ini Anda bisa melakukan pencarian dengan suara tanpa harus mengetik kata-kata. Kelebihan lainnya yaitu tersinkronisasikan untuk semua perangkat smartphone, tablet, maupun laptop. Fakta unik dari Google : Google Assistant jauh lebih baik dari Siri milik Apple.

Cari tahu juga : Google sekarang luncurkan dua aplikasi baru, satu aplikasi video call bernama Google Duo, dan satu lagi aplikasi chatting bernama Google Allo. Kedua aplikasi ini paling baik di smartphone Android.

2. Opera Mini


opera mini browser android terbaik

Opera Mini juga menjadi aplikasi web browser terbaik. Selain cepat dan ringan, aplikasi ini memiliki fitur dan kelebihan yang jarang ditemukan di browser lain. Seperti fitur hemat data, dimana dengan adanya fitur ini kuota internet kamu akan lebih irit dan tidak akan lagi berfikir-fikir untuk browsing internet. Selain itu, ada juga fasilitias download yang cukup menarik dimana akan ada penundaan jika file yang didownload terlalu besar untuk paketan kuota data dan bisa juga melanjutkan download yang tertunda akibat jaringan buruk. Di Opera Mini juga ada mode malam, yang mana fungsinya untuk meredupkan layar agar pandangan mata lebih nyaman.

3. UC Browser


uc browser android terbaik

UC Browser telah menawarkan berbagai fitur menarik dan kecepatan browsing super cepat dan ringan. Aplikasi browser satu ini bisa secara otomatis menyesuaikan perangkat smartphone maupun tablet dengan koneksi jaringan yang kamu gunakan. Ini akan membantu meningkatkan aktifitas browsing dan menghemat paketan kuota data, makanya disebut sebagai browser Android paling hemat kuota. Selain itu, UC Browser ini juga memiliki download manager sendiri yang dapat kamu nikmati dengan mudah ketika melakukan download untuk semua jenis file termasuk membaca halaman web dengan cara offline.

4. UC Browser Mini


uc browser mini android terbaik

UC Browser Mini adalah aplikasi hasil pengembangan dari UC Browser. Para developer telah menghadirkan versi UC Browser yang lebih ringan dan memiliki ukuran file lebih kecil dan awalnya. UC Browser Mini dilengkapi dengan banyak fitur, misalnya seperti adanya shortcut yang dapat membuka situs-situs yang ditandai sebagai situs favorit dengan cepat. Selain itu, diterapkannya mode penyamaran dan menu download seperti yang ada pada versi desktop. Teknologi yang digunakan UC Browser Mini ini sangat baik, yaitu mampu mengkompresi halaman menjadi lebih kecil, sehingga menghasilkan akses loading lebih cepat.

5. Firefox Browser for Android


firefox browser android terbaik

Seperti halnya Browser Chrome, sebelumnya aplikasi browser Firefox ini hanya tersedia pada perangkat desktop saja, namu sekarang ini sudah dikembangkan dalam perangkat smartphone Android. Dalam versi mobile, web browser dengan icon musang ini tak kalah dengan versi dekstopnya, karena fitur-fitur yang ada dalam versi desktop telah dibawa pada versi mobile. Misalnya seperti tetap supportnya add-ons yang meningkatkan fungsi kinerja. Selain itu, dihadirkan pula mode incognito, dimana mode ini mampu menyamarkan diri sehingga aktifitas browsing akan tetap aman.

6. CM Browser / Clean Master Browser


cm browser android terbaik

CM Browser atau Clean Master Browser menjadi aplikasi browser Android terbaik sekarang ini. Aplikasi browser ini tidak kalah dengan yang sudah disebutkan di atas. CM Browser juga menawarkan kecepatan dalam akses internet. Aktifitas brosing kamu akan lancar jaya tanpa lag. Ukuran file yang dimiliki aplikasi ini cukup kecil, dan ringan dipasang pada smartphone. Kelebihan dari CM Browser ini adalah memiliki system proteksi yang mampu menangkal warm ketika kamu menjelajah pada situs penipuan. Selain itu juga ada fitur scan file unduhan untuk mengamankan smartphone kamu.

7. Dolphin Browser


dolphin browser android terbaik

Dolphin Browser menjadi aplikasi browser terbaik karena selain cepat dan ringan, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang unik, dapat dikostumisasi sesuai keinginan pengguna. Tentunya dengan cara yang cukup mudah yaitu lewat suara ataupun beberapa gerakan. Dengan aplikasi ini kamu juga dapat share link ke jejaring social, dan boomark situs-situs website yang kamu sukai baik menggunakan cara manual lewat navigasi atau dengan suara. Sistem tab juga disusun secara rapi layaknya sebuah desktop, jadi kamu tidak perlu bolak bali berganti layar. Tampilan tata letak menu juga dapat diubah-ubah sesuai keinginan kamu.

Itulah 7 aplikasi browser Android terbaik sekarang ini. Anda dapat downloadi browser for Android apk ini di Play Store, gratis. Pilihlah sesuai keinginan, kami rekomendasikan untuk menginstal 2 atau 3 aplikasi browser dektop, jangan semuanya karena akan membebani perangkat kamu, dan alahkah baiknya jika cukup satu saja. Informasi 7 aplikasi browser Android terbaik ini menurut versi carainter.net dan diambil dari sumber Detekno. Terimakasih. Oh ya, ada informasi menarik lainnya yaitu 7 aplikasi Android internet gratis semua operator dan 7 aplikasi edit foto Android terbaik. Cek yuk dan download sekarang !!!

Posting Komentar untuk "7 Browser Android Terbaik Paling Dicari 2019"