Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Pembaca File PDF Android Pilihan Terbaik

5 Aplikasi Pembaca File PDF Android Pilihan Terbaik – Memiliki smartphone Android memang sangat menguntungkan dan banyak manfaatnya. Salah satu dari sekian banyak adalah dapat digunakannya untuk memenuhi kebutuhan reading alias membaca. Ya, untuk bisa membaca file office ataupun pdf sekarang tak lagi harus menggunakan komputer/pc. Dengan smartphone Android sudah bisa. Lebih praktis dan simple.

Namun, untuk bisa membaca file pdf di Android dibutuhkannya suatu aplikasi pendukung. Di Google Play Store sudah disediakan banyak aplikasi pembaca file PDF. Kamu dapat mendonwloadnya secara gratis. Akan tetapi, yang sedikit membingungkan adalah yang mana yang paling bagus diantara banyak aplikasi pembaca file PDF tersebut.
5 Aplikasi Pembaca File PDF Android Pilihan Terbaik

Untuk itu, carainter.net akan membagikan informasi aplikasi Android pembaca file PDF terbaik. Harapannya dengan informasi ini, kamu bisa menjadi memilih yang terbaik. Pada ulasan aplikasi pembaca file PDF tidaklah banyak-banyak, cukup 5 aplikasi saja namun 5 aplikasi Android pembaca file PDF berikut ini yang paling banyak orang gunakan. Dan, melihat review yang diberikan begitu puas dengan aplikasi ini. Berikut !

Aplikasi PDF Android Ringan Terbaik


1. Google PDF Reader

Aplikasi pembaca file PDF Android yang pertama ada Google PDF Reader. Aplikasi ini mampu membaca file PDF dengan sempurna. Tampilan yang diberikan juga begitu nyaman dan ramah. Soal keunggulan tentu sudah tidak diragukan lagi, pasalnya yang membuat adalah perusahaan teknologi terkenal alias Google. Kamu bisa download aplikasi Android pembaca file PDF ini di Play Store secara gratis tanpa bayar sepeserpun. Cobain !

2. WPS Office + PDF

Aplikasi PDF Android yang kedua adalah WPS Office + PDF. Aplikasi ini cukup berbeda dengan aplikasi PDF di atas yakni Google PDF Reader. Perbedaan yang paling mendasar terletak pada segi fungsi. Dimana Google PDF Reader hanya bisa membaca file PDF saja, sementara WPS Office + PDF ini bisa membaca file PDF dan file office lainnya seperti Excel, Word, PPT, dan lainnya. Jadi, memiliki fungsi reading lebih. Tampilan user interface juga nyaman dan sederhana, apalagi pengoperasiannya yang begitu simple. Download sekarang di Play Store. Gratis !

3. Adope Acrobat Reader

Aplikasi Adope Acroat Reader ini hampir sama seperti Google PDF Reader yaitu hanya mampu membaca file PDF saja. Jika yang kamu butuhkan hanya pembaca file PDF saja, aplikasi Adope Acrobat Reader ini bisa jadi pilihan, karena file aplikasinya yang kecil dan ringan. Kamu akan diberikan pengalaman membaca layaknya di komputer/PC dengan aplikasi Adope Acrobat Reader ini.

4. Polaris Office PDF

Aplikasi Polaris Office PDF memiliki fungsi lebih, yaitu tak hanya bisa membaca file PDF saja namun juga bisa membaca file office lainnya seperti Word, Excel, PPT, dan lainnya. Bisa dibilang aplikasi sama seperti aplikasi WPS Office + PDF. Tampilan aplikasi ini juga begitu sederhana. Pengoperasiannya juga begitu simple. Pastinya kamu tidak bingung menggunakan aplikasi pembaca file PDF satu ini. Download gratis di Play Store.

5. SmartQ Reader

Aplikasi pembaca file PDF Android yang terakhir adalah SmartQ Reader. Aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi-aplikasi pembaca file PDF di atas. Dimana bisa membaca semua file PDF yang ada pada smartphone Android kamu. Aplikasi ini ringan, jadi sangat cocok dipasang pada smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. Donwload di Play Store sekarang !

Kesimpulan : 

Pada intinya semua aplikasi pembaca file PDF sama, dan setiap aplikasi pasti memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Semua kembali pada si pengguna. Jika hanya membutuhkan pembaca file PDF saja maka pilihlah aplikasi pembaca PDF. Namun jika ingin yang semua alias bisa membaca file office juga maka pilihlah aplikasi PDF plus Office. Dari sekian banyak aplikasi pembaca PDF, aplikasi di atas yang paling sering didownload.

Nah, itulah tadi 5 aplikasi pembaca file PDF Android pilihan terbaik yang banyak orang gunakan. Bagaimana, sudah ada pilihan ingin menjatuhkan hati ke siapa ? Jangan takut, karena jika merasa kurang puas bisa uninstall dan install yang lain. Terimakasih. Jangan lupa share !!! Ketahui : 7 aplikasi keren Android yang belum pernah kamu ketahui dan 7 aplikasi Android internet gratis, semua operator.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Pembaca File PDF Android Pilihan Terbaik"