Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Situs Tanpa Koneksi Internet di Android

Cara Membuka Situs Tanpa Koneksi Internet di Android – Kebutuhan informasi melalui media online begitu penting, mau tidak mau untuk mengikuti perkembangan maka sobat harus browsing dan membaca. Permasalah yang sering dialami adalah ketika hendak ingin membaca tiba-tiba internet putus. Akhirnya rasa jengkel keluar dan emosi tinggi.

Karena mungkin belum mengetahui penyebab koneksi internet lemot, maka kebanyakan langkah yang diambil untuk mengatasi masalah seperti ini adalah dengan merefresh atau me-load situs tersebut dan menunggu konektivitas internet kembali stabil. Padalah ada trik mudah cara internetan tanpa koneksi internet.

Cara Membuka Situs Tanpa Koneksi Internet di Android

Ya, sebenarnya masalah seperti ini bisa diatasi dengan mudah, terlebih lagi jika sobat menggunakan web browser Google Chrome versi terbaru. Dimana web browser satu ini masuk dalam jajaran 7 web browser Android terbaik.

Bagaimana kok bisa membuka situs padahal tidak terkoneksi dengan internet ? Karena pada web browser Google Chrome sudah disediakan fitur download page web/html. Jadi, sobat mendownload halaman atau page tersebut. Dengan begitu, tanpa harus koneksi internet, sobat tetap bisa membuka halaman tadi.

Uniknya lagi, tak hanya berupa tulisan saja namun gambar yang ada dalam situs tersebut juga ikut tersimpan. Ketika dibuka tanpa koneksi internet, tampilan juga persis seperti aslinya saat dibuka dengan koneksi interenet.

Masih bingung juga ? Dan ingin tahu triknya ? Berikut ulasan lengkap cara membuka situs web tanpa perlu koneksi internet.
  • Pertama, pastikan kamu menggunakan Google Chrome versi terbaru. Jika belum download di Play Store.
  • Kedua, buka aplikasi web browser Google Chrome dan search situs atau artikel yang ingin sobat baca. 
  • Keempat, jika sudah tampil sempurna, sobat klik menu Google Chrome (tiga titik yang terletak di sisi kanan atas). Setelah itu pilih donwload.
  • Kelima, tunggu hingga proses donwload page selesai. Jika dalam proses donwload page ini terkendala internet putus atau muncul animasi dinosaurus di Google Chrome, maka pilihlah opsi “download page later’. Maksudnya, ketika sobat mendapatkan jaringan interenet stabil maka akan secara otomatis page yang belum berhasil terdonwload tadi akan melakukan donwload.
  • Keenam, situs berhasil terdonwload dan sobat bisa mengakses tanpa perlu koneksi internet. Selamat.

Bagaimana, cukup mudah buka cara tersebut. Trik mudah ini juga sangat berguna untuk menghemat kuota interenet. Jadi, ketika sobat ditempat wifi sobat download page situs-situs yang menurut sobat penting. Setelah itu sampai dirumah sobat bisa membaca ulang dengan cermat. Trik cerdas bukan ?

Jika sobat belum puas dengan trik cerdas membuka situs tanpa perlu koneksi internet seperti yang diutarakan di atas. Sobat bisa menggunakan trik jitu lainnya, yaitu dengan menggunakan 7 aplikasi Android internet gratis. Dengan begitu, sobat bisa browsing ria tanpa perlu memikirkan kuota internet.

Demikian, informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Terimakasih. Jangan lupa Share !!!

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Situs Tanpa Koneksi Internet di Android"