Mengatasi Next Record Loncat Saat Membuat Label Undangan

Cara membuat label undangan - Seperti yang kita ketahui sekarang, perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat. Dengan adanya teknologi ini, pekerjaan manusia jadi lebih mudah. Contoh paling sederhana dan sepele adalah membuat tulisan nama di label undangan.

Ya, sekarang tidak perlu repot-repot lagi untuk menulis nama siapa saja yang diundang di label undangan dengan tulis tangan. Karena dengan memanfaatkan Ms. Office kita sudah bisa dengan mudah membuat label undangan nama. Disamping mudah juga terlihat lebih rapi.

label undangan

Untuk cara membuat label undangan 103 di Ms. Office Word saya rasa sudah banyak tutorial di Internet. Anda bisa mendapatkan tutorial membuat label undangn disini.

Permasalahannya adalah, ketika menerapkan cara-cara di internet tersebut, ada sedikit kendala yaitu rule next record loncat-loncat, jadi ada satu atau beberapa nama yang terlompati. Dari situ, maka saya akan berbagi tips mengatasi error next record loncat tersebut.

[ Cari tahu : Cara Membuat Tulisan Keren Pada Ms.Office Word ]

Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman saya ketika membuat label undangan waktu lalu. Saya juga mengalami masalah yang sama yaitu beberapa nama terlompati. Jadi tidak ada salahnya saya membagikan tips ini, siapa tahu ada yang membutuhkan. Langsung saja berikut langkahnya.

Mengatasi Masalah Next Record saat Membuat Label Undangan


Ada dua cara mengatasi next record lompat ini. Cara pertama yaitu Anda membuat banyak halaman. Artinya, Anda harus membuat beberapa page untuk menampung semua data nama tersebut. Misal, nama label undangan ada 100 nama, sementara setiap halaman hanya menampung 12 nama, jadi 100 : 12 = 8 sisa 4. Berati Anda harus membuat 9 page format label undangan.

Cara kedua yaitu dengan mengedit data base nama label undangan pada Mailings. Yaitu dengan menghilangkan centang yang sudah ter-print. Misal, dalam satu label undangan hanya menampung 12 nama. Jadi, setiap kelipatan 12 Anda harus menghilangkan centangnya. 1-12, 13-24, 25-36 dst....

cara membuat label undangan

Untuk cara print label undangan di Word dengan cara ini tetap menggunakan Finish & Marge > Print Document > Pilih Current Record.

Berarti perintah printnya satu persatu dong ? Iya, benar. Perintah printnya satu persatu, tidak bisa berondongan alias sekali perintah langsung terprint semua page. Jadi, setiap selesai menghilangkan centang, baru diprint.

Cara print label undangan pada cara ini memang satu persatu, lagi pula ini untuk menjaga kerapian tatanan nama dalam label undangan. Jadi Anda bisa membesar kecilkan huruf jika tidak muat. Karena kadang ada nama yang panjang dan alamat yang panjang dan tidak bisa termuat jika font size tidak dikecilkan.

[ Cari tahu : Cara Merubah Bentuk dan Ukuran Font Pada Ms.Office Word ]

Nah, cukup sampai disini dulu ya tips print label undangan dan cara mengatasi rule next record yang lompat. Semoga bisa dimengerti.

Kalo belum mengerti bisa ditanyakan pada kotak komentar dibawah, dan jika memiliki cara lebih gampang lagi, boleh berbagi dikotak komentar, nanti akan saya update disini. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mengatasi Next Record Loncat Saat Membuat Label Undangan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.