Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Top Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Android Terbaik Paling Dicari

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Android Terbaik – Sekarang ini, kebutuhan akan terkoneksi dengan jaringan internet adalah suatu hal pokok utama. Seakan-akan menjadi konsumsi wajib. Namun, yang menjadi banyak kendala adalah jaringan wifi lemah, akhirnya koneksi putuh-putus. Ada beberapa sebab yang bisa mempengaruhi sinyal wifi pada HP Android lemah atau buruk. Berikut 15 penyebab koneksi internet jadi lambat alias lemot dan cara mengatasinya

Salah satunya adalah keterbatasan jarak tangkap antara sinyal yang dipancarkan oleh pemancar wifi dengan penangkap sinyal HP Android kita. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini, carainter.net akan berbagi informasi aplikasi penguat sinyal wifi Android. Dimana, aplikasi ini bisa mendongkrak sistem wifi untuk lebih peka, sehingga sinyal wifi akan tambah lebih kuat. Penasaran ? Berikut aplikasi penguat sinyal wifi Android terbaik versi carainter.net

aplikasi penguat sinyal wifi android

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Android


Wifi Manager

Aplikasi penguat sinyal wifi yang pertama adalah Wifi Manager. Aplikasi telah diuji mampu memperkuat sinyal, mampu mendongkrak sinyal wifi lebih besar dan kuat dari sebelumnya. Sobat bisa mendapatkan aplikasi ini gratis di Play Store. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah mampu menampilkan jaringan wifi favoritmu pada layar utama smartphone Androidmu. Jadi, sewaktu sobat ingin terhubung dengan salah satu SSID favoritmu, tinggal klik pada tampilan utama launcher smartphone Androidmu.

WiFinder

Aplikasi penguat sinyal wifi Android selanjutnya adalah WiFinder. Aplikasi ini sama dengan Wifi Manager yaitu dapat diperoleh secara cuma-cuma, alias gratis. Sobat bisa download aplikasi WiFinder ini pada Google Play Store. Dengan aplikasi ini, sinyal wifi akan lebih kuat dan salah satu yang menjadi andalan aplikasi ini adalah dapat memfilter jaringan dengan spesifikasi kunci tertentu. Misalnya seperti jaringan dengan keamanan terbuka, WPA, WEP, atau juga WPA2.

WiFi Booster Easy Connect

WiFi Booster Easy Coonect juga dapat diandalkan untuk menguatkan atau mengoptimalkan sinyal wifi. Selain memiliki antarmuka yang sederhana, pengaplikasian WiFi Booster Easy Coonect juga cukup mudah. Sama seperti aplikasi-aplikasi yang tersebut di atas, yakni bisa diperoleh dengan gratis melalui Google Play Store.

Wifi Analyzer

Sesuai dengan namanya, aplikasi Wifi Analyzer mampu menangkap, membandingkan, bahkan juga bisa menganalisa jaringan-jaringan wifi disekitar dengan informasi detail. Dengan begitu, sobat bisa memilih jaringan mana yang sekiranya dapat terhubung dengan HP Android mu, dan bisa memilih jaringan wifi mana yang paling kuat. Sobat bisa dapatkan aplikasi ini gratis di Google Play Store.

Network Signal Booster

Network Signal Booster juga dapat diandalkan untuk memperkuat sinyal wifi. Memaksimalkan si penerima sinyal wifi, sehingga jaringan yang diperoleh akan lebih stabil. Cara yang harus dilakukan cukuplah mudah, yaitu tinggal menjalankan aplikasi ini, otomatis sinyal wifi akan makin kuat. Kabarnya, Network Signal Booster mampu memperkuat sinyal hingga 25-50 persen. Kelebihan lainnya adalah hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 detik untuk memperkuat sinyal wifi.

Wifi Signal Speed Booster

Hampir mirip dengan aplikasi penguat sinyal wifi lainnya. Wifi Signal Speed Booster juga mampu memperkuat sinyal wifi yang lemah, atau digunakan oleh banyak orang. Dengan aplikasi ini, kecepatan internet akan lebih stabil. Jadi, ucapkan selamat tinggal pada jaringan wifi buruk dengan donwload dan install aplikasi ini di Android mu melalui Google Play Store. Gratis.

Wifi Overview 360

Ingin mencari koneksi jaringan wifi yang paling kuat dan stabil ? Gunakan aplikasi Wifi Overview 360. Aplikasi ini mampu menemukan jaringan wifi mana yang paling baik dan paling stabil. Selain itu, juga mampu mengelola dan memperkuat sinyal wifi. Informasi yang ditampilkan oleh aplikasi ini cukuplah detail. Seperti, nama, nomor saluran, kekuatan sinyal, enkripsi dan masih banyak lagi. Sebagai rekomendasi pilihlah jaringan wifi dengan sedikit pengguna, karena bandwith yang digunakan tidaklah cukup banyak.

Open Signal Maps

Open Signal Maps adalah aplikasi yang dapat membimbing kita untuk menemukan titik dimana sinyal jaringan yang paling kuat, dengan beberapa petunjuk seperti panah, peta, dan radar. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menunjukkan dimana ada koneksi wifi yang tersedia. Jadi, kita tidak perlu bersusah payah mencari-cari sinyal wifi yang kuat dimana. Cukup aktifkan aplikasi ini dan ikuti spot yang ditampilkan.

Fresh Network Booster

Fresh Network Booster adalah aplikasi yang mampu menguatkan sinyal wifi ataupun signal 3G. Aplikasi ini dirancang menjadi signal booster pada smartphone Android sobat. Jadinya, koneksi jaringan sinyal wifi yang diperoleh akan lebih dioptimalkan. Fresh Network Booster memiliki tampilan interface yang cukup sederhana. Bisa dipastikan sobat tidak akan terlalu bingung untuk mengoperasikannya.

Network Booster Free


Sama seperti aplikasi penguat sinyal wifi lainnya. Aplikasi Network Booster Free dirancang mampu mengoptimalkan sinyal wifi yang diperoleh, dan meningkatkan sinyal ponsel dengan cara meperbarui sinyal ponsel ke tower BTS. Aplikasi satu ini dapat diandalkan untuk urusan sinyal-sinyal ponsel. Jadi, gunakan aplikasi ini untuk melancarkan sinyal smartphone sobat. Cara mendapatkan aplikasi ini cukuplah mudah, tinggal download di Google Play Store. Gratis.

3G/4G/Wifi Maps & Speedtest (Open Signal)


Aplikasi penguat sinyal wifi yang terakhir adalah 3G/4G/Wifi Maps & Speedtest (Open Signal). Aplikasi ini mampu memperkuat sinyal wifi yang ditangkap smartphone Android. Selain itu juga memiliki keunggulan lain. Dimana dapatnya menganalisa jaringan mana yang lebih baik, dan mampu melakukan tes kecepatan baik jaringan yang akan sobat akses. Dengan begitu, sobat akan mengetahui jaringan mana yang terbaik dan tercepat. Baca ! Sinyal 4G hilang ? Berikut 8 cara mudah mengatasinya

Nah, itulah ulasan singkat mengenai aplikasi penguat sinyal wifi Android. Perlu sobat ketahui, aplikasi penguat sinyal wifi ini mungkin tidaklah menjadikan kecepatan internet makin cepat dan kenceng seperti yang sobat bayangkan. Hanya saja menambah beberapa persen kecepetan dari sebelumnya. Selain itu, pastikan juga sobat mengetahui beberapa faktor apa saja yang mempengaruhi sinyal wifi. Intinya, jangan terlalu berharap 100 persen pada aplikasi penguat sinyal wifi.

Jika dengan aplikasi-aplikasi tersebut di atas masih tetap saja lemot, sobat bisa menggunakan cara mempercepat koneksi internet Android tanpa root. Namun, Demikian. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sebagai tambahan, carainter.net punya informasi trik-trik cerdas yaitu cara membuka situs tanpa koneksi internet di Android dan 7 aplikasi Android internet gratis, semua operator

Posting Komentar untuk "11 Top Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Android Terbaik Paling Dicari"