Cara Restore Data dan Aplikasi Android Dari Google Mudah

Cara Restore Data dan Aplikasi Android Dari Google – Backup data dan aplikasi sangatlah penting dilakukan. Ini untuk berjaga-jaga jika disuatu saat terjadi hang atau mati total pada smartphone Android. Dengan begitu tidak lagi kebingungan untuk mengembalikannya alias me-restore. Ya, backup dan restore sangatlah memudahkan para pengguna smartphone Android.

Seperti misal, ketika ingin mengganti HP yang baru atau setelah melakukan reset ulang, tidak perlu lagi mengembalikan data dan aplikasi satu persatu. Cukup dengan satu klik maka semua data dan aplikasi akan terpasang kembali kesemula. Bahkan settingan – setingan juga ikut tertata rapi kembali.

Ada banyak cara melakukan restore data dan aplikasi Android. Namun, yang kami rasa paling mudah adalah dengan menggunakan account. Bisa dengan account smartphone itu sendiri atau bisa juga dengan account Google. Inilah salah satu kelebihan memiliki akun Google. Belum punya akun ? Daftar sekarang gratis, dan nikmati segudang fasilitias dari Google. Cara membuat akun Google

Disini, akan kami bahas restore data dan aplikasi Android dari Google.Sebelum masuk pada langkah restore data dan aplikasi, pastikan terlebih dahulu melakukan backup dan pastikan juga account yang digunakan untuk backup ingat plus dapat dibuka (user dan password) Untuk langkah backup berikut cara backup aplikasi Android sebelum factory reset

Cara Backup Aplikasi Android

Masuk pada menu Settings > Backup dan reset > Backup my data dan aktifkan

Cara Restore Data dan Aplikasi Android Dari Google

Setelah itu kembali pada opsi Backup dan reset, pastikan account Google kamu terhubung dengan Backup account dan pastikan pula kamu ingat sandi untuk membukanya. Aktifkan juga pada opsi Automatic restore.

Cara Restore Data dan Aplikasi Android Dari Google Mudah
Untuk mempercepat proses backup, lakukan pada jaringan wifi. Jika sudah sukses, kini semua data dan aplikasi Android sudah tersimpan di Google Drive.

Cara Restore Data dan Aplikasi Android

Setelah berhasil melakukan reset ulang smartphone atau ganti HP baru maka saat pertama kali smartphone terbuka akan disuguhi beberapa pengaturan seperti pengaturan bahasa, konektivitas wifi, hingga diminta untuk memasukkan akun Google. Nah, pada bagian ini pastikan kamu memasukkan akun Google yang kamu buat untuk backup tadi. Lakukan Next – Next hingga nantinya akan menemukan menu restore aplikasi. Kamu bisa memilih sebagian atau keseluruhan aplikasi yang ingin dipasang kembali.

Cara Restore Data dan Aplikasi Android Dari Google Lengkap

Cara Restore Data dan Aplikasi Android Dari Google Simpel

Perlu diketahui, cara restore data dan aplikasi Android dari Google ini hanya dapat dilakukan jika smartphone sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop atau di atasnya.

CATATAN : Untuk pilihan tata letak menu tidak sama yaa ... Di setiap smartphone berbeda-beda. Intinya pada pilihan opsi Backup dan restore. Langkah-langkah juga tidak bisa sama persis dengan gambar di atas. Pokoknya kamu cari yang berhubungan dengan Backup dan restore, kemudian masukkan akun Google sebagai akun backup-annya. Untuk berjaga-jaga apakah sudah sukses terbackup. Bisa kamu cek terlebih dahulu pada Google drive. Jika kurang yakin, lakukan backup pada laptop / PC. Terimakasih.

Jika belum cukup faham, bisa kunjungi 3 cara mudah mengembalikan data setelah factory reset

Sumber : liputan6.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Restore Data dan Aplikasi Android Dari Google Mudah"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.