Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Login WA Dengan Nomor Sudah Hilang atau Tidak Aktif

Cara Login WA Dengan Nomor Sudah Hilang atau Tidak Aktif - Aplikasi WhatsApp memang banyak digunakan bahkan hampir semua pengguna ponsel cerdas. Pasalnya WhatsAp menjadi aplikasi pesan instan terbaik baik untuk kemudahan dan kecepatan berkirim pesan hingga tampilan dan tentunya sektor keamanan. Bahkan syarat menggunakan WA juga cukup mudah hanya menggunakan nomor telp dari penggunanya saja. Namun apa jadinya jika nomor untuk login WA hilang atau sudah tidak aktif lagi. Adakah cara login WA dengan nomor sudah hilang atau hangus dan telah melalui masa tenggang?

Alasan untuk tetap login menggunakan nomor lama yang telah hilang atau tidak aktif memang bermacam-macam. Bisa jadi dalam nomor tersebut terdapat banyak kontak atau nomer WA yang penting dan belum sempat untuk di backup atau dicadangkan. Tentunya menjadi hal yang merepotkan jika kita harus menambah satu persatu kontak WA apalagi jika kontak WA anda berjumlah ratusan. Lantas adakah cara login WA tapi nomor hilang atau sudah tidak aktif lagi?


Cara Login WA Dengan Nomor Sudah Hilang atau Tidak Aktif


Jawaban dari pertanyaan cara login WA tapi nomor hilang dan tidak aktif adalah ‘tidak ada cara’. Tidak ada cara untuk login WhatsApp jika nomor anda hilang maupun tidak aktif lagi (melebihi masa tenggang). Pasalnya untuk melakukan login WhatsApp, memerlukan nomor untuk mendapatkan kode verifikasi agar akun WA tersebut dapat digunakan. Lantas jika nomor tidak ada atau hilang maupun tidak aktif, bagaimana pihak WA mengirim verifikasi.

Untuk cara login WA dengan nomor hilang memang tidak dapat dilakukan. Namun ada solusi jika anda tetep kekeuh ingin menggunakan nomor lama yang telah hilang untuk login WA. Caranya adalah dengan membuat kartu baru namun nomor yang sama ke customer service provider anda dengan catatan saat anda registrasi nomor sesuai dengan nomor KTP dan identitas asli. Namun untuk diingat nomor anda yang hilang belum terlalu lama masanya lantaran nomor tersebut akan didaur ulang untuk dijual kembali jika tidak aktif selama berbulan-bulan.

Selain pergi ke gerai provider anda, ada beberapa solusi yang dapat sobat pembaca coba untuk mengantisipasi masalah login WhatsApp. Namun sekali lagi ini bukan cara login WA dengan nomor hilang atau sudah tidak aktif lagi karena hal itu tidak dapat dilakukan. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini.

Cara Login WA Dengan Nomor Yang Sudah Hilang Ataupun Tidak Aktif


1. Jika posisi anda sudah login WA namun nomor anda hilang atau tidak aktif maka anda dapat mengganti nomor dalam aplikasi WhatsApp. Hal ini dilakukan supaya saat kita berganti perangkat dapat login kembali dan memperoleh kode verifikasi.

2. Sementara jika posisi anda sudah logout akun WA dan ingin login dengan nomor lama serta dimintai kode verifikasi maka anda wajib mempunyai nomor telepon tersebut. Anda dapat mengaktifkan kembali nomor lama di customer service provider yang anda gunakan sehingga dapat digunakan untuk login WA dan memperoleh kode verifikasi.

3.Sedangkan jika sobat ingin mendaftarkan nomor WhatsApp baru namun tetap menginginkan untuk tidak melewati verifikasi maka anda dapat memanfaatkan aplikasi ‘TextNow’. Unduh aplikasi ini di Google PlayStore dan buka. Setelah itu akan muncul nomor HP secara acak dan gunakan untuk mendaftarkan WA baru. Setelah memasukkan nomor dan terdeteksi gagal maka tak perlu cemas. Cara selanjutnya pilih Call me dan gunakan piliha tersebut. Maka tak berselang lama akan ada panggilan berupa nomor kode maka silakan mencatatnya dan masukkan untuk registrasi WA tanpa nomor HP.

Ketahui Juga !

Memang tiga cara diatas untuk kasus berbeda bukan cara login WA tapi nomor hilang. Namun pada dasarnya jika memang nomor WA anda penting maka anda harus segera mengurusnya ke galeri atau customer service provider jika nomor tersebut hilang atau mati. Namun jika tidak mau ribet dan nomor tersebut tidak terlalu penting maka anda dapat membuat nomor WA baru.

Demikian ulasan mengenai cara login WA tapi nomor hilang yang dapat saya sampaikan untuk kali ini kepada anda sekalian. Semoga saja beberapa solusi diatas dapat bermanfaat dan membantu bagi anda yang saat ini mencari referensi terkait masalah login WA dan verifikasinya.

Posting Komentar untuk "Cara Login WA Dengan Nomor Sudah Hilang atau Tidak Aktif"