Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Mengatasi HP Cepat Panas dan Batre Cepat Habis Saat Internetan

Tips Mengatasi HP Cepat Panas Saat Internetan - Menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya memang merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi saat anda menemukan banyak hal baru saat tengah browsing maupun menelusuri sosial media. Bukan hanya itu saja berbagai aplikasi menarik pun dapat kita jelajahi dengan nyaman termasuk bermain game secara online. Dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan internet tentunya sobat akan mengetahui banyak hal baru. Namun sayangnya kerap kali ponsel mengalami overheat atau cepat panas saat digunakan jelajah dunia maya. Ditambah lagi baterai cepat habis. Lantas adakah tips mengatasi HP cepat panas saat internetan? Tentunya jawabannya ada bahkan solusi mengatasinya pun cukup mudah. Sebelumnya sudah dibahas mengenai Cara Menghemat Baterai Android Terbaru Efektif Lengkap

Memang saat kita tengah surfing dunia maya kadangkala kita terlena dan lupa akan waktu sehingga menghabiskan waktu berjam-jam untuk internetan. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab HP cepat panas dan batre cepat habis. Karena perangkat terus digunakan dan koneksi data terus berjalan serta terus memindai sinyal. Jika dibiarkan terus menerus maka dapat berdampak pada performa smartphone yang menurun dan yang paling parah adalah ponsel dapat saja meledak. Untuk itulah kita perlu mengetahui tips mengatasi HP cepat panas saat internetan, berikut ulasannya.

Tips Mengatasi HP Cepat Panas dan Batre Cepat Habis Saat Internetan

Tips Mengatasi HP Cepat Panas dan Batre Cepat Habis Saat Internetan 

1. Perhatikan Suhu Ruangan Sekitar

Tips mengatasi HP cepat panas saat internetan adalah perhatikan suhu ruangan sekitar ponsel anda. Salah satu penyebab ponselc erpat panas saat digunakan internetan adalah suhu sekitarnya diatas normal. Suhu ruangan berdampak langsung pada suhu ponsel yang anda gunakan karena jika suhu ruangan sekitar panas maka smartphone akan bekerja lebih keras lantaran mendapat tekanan suhu tinggi. Hal itu akan membuat komponen dan baterainya akan lebih cepat panas dan menjalar ke semua bodi ponsel. Anda dapat browsing ditempat yang lebih sejuk dan menjauhi perangkat penyebab panas seperti televisi, kulkas maupun paparan sinar matahari secara langsung.

2. Perhatikan Selalu Kondisi Sinyal

Penyebab hp cepat panas ketika digunakan internetan adalah kondisi sinyal yang buruk. Saat anda jalan-jalan di dunia maya namun kondisi sinyal buruk maka ponsel akan bekerja lebih keras lagi untuk memperoleh dan menangkap sinyal yang lebih baik. Hal ini membuat HP cepat panas dan bahkan dapat langsung berdampak pada baterai perangkat yang lebih cepat habis. Untuk itu jika kondisi sinyal buruk sebaiknya istirahatkan ponsel dan aktifkan mode pesawat serta jangan memaksa menggunakannya untuk internetan.

3. Hindari Memegang HP Terlalu Erat

Selanjutnya tips mengatasi HP cepat panas saat internetan adalah jangan memegang HP terlalu erat saat digunakan selancar dunia maya. Hal ini dapat membuat sirkulasi udara tidak berjalan lancar dan membuat komponennya menjadi lebih cepat panas. Untuk itu jangan terlalu erat dalam memegang dan menggenggam ponsel serta pastikan perangkat memiliki ruang untuk pertukaran udara.

4. Lepas Casing atau Cover Pelindung HP

Jika ponsel anda lebih cepat panas saat digunakan internetan maka anda dapat melepas casing atau cover pelindung HP jika anda menggunakan sejenis softcase, hardcase maupun flip cover. Perlu diketahui bahwa pelindung casing sejenis flip cover dapat menjebak panas yang keluar dari perangkat sehingga membuat bodinya lebih cepat panas

5. Akhiri atau Tutup Aplikasi Tak Terpakai

Tips mengatasi HP cepat panas saat internetan adalah menutup semua aplikasi yang tidak digunakan yang berjalan pada latar belakang. Pasalnya aplikasi-aplikasi yang masih berjalan tersebut mampu menyedot daya baterai sehingga membuat ponsel lebih cepat panas saat digunakan terutama saat internetan.

Demikian beberapa cara dan tips mengatasi HP cepat panas saat internetan. Tentunya anda dapat menggunakan smartphone untuk browsing, sosial media maupun bermain game sewajarnya agar perangkat lebih awet dan tidak cepat panas. Jika ingin memacu kinerja smartphone, bisa menggunakan Cara Ampuh Meningkatkan Kinerja Smartphone Android Yang Lelet, Ngak Jaman Lagi Smartphone Lemot, Pacu HP Mu Sekarang !!!

Semoga saja ulasan diata dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda. Pastikan juga kamu mengetahui Cara Merawat Baterai Non-removable Dengan Baik dan Benar

Posting Komentar untuk "5 Tips Mengatasi HP Cepat Panas dan Batre Cepat Habis Saat Internetan"