Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain Yang Bikin Resek

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain - Saat ini media sosial Instagram menjadi aplikasi yang cukup populer. Bahkan populatitas Instagram telah mengalahkan Twitter dan Facebook yang juga menjadi media sosial kenamaan. Instagam sendiri merupakan aplikasi untuk berbagi foto dan video dengan sejumlah filter dimana juga dihadirkan fitur baru salah satunya InstaStory. Kita dapat melihat banyak postingan foto dan video menarik dalam Instagram bahkan dapat pula menyimpannya. Namun pernahkan anda sebal dengan postingan IG orang lain dan ingin menghapus akun IG orang lain karena merasa akun kloningan? Jika iya, anda dapat melakukannya. Cara menghapus akun Instagram orang lain ini dapat dilakukan hanya saja pihak Instagram yang akan bekerja, bukan anda sendiri.

Alasan Kenapa Harus Menghapus Akun Instagram Orang Lain ?

Saat ini memang banyak pengguna yang telah mengetahui cara membuat akun Instagram baru namun tidak banyak yang mengetahui cara menghapus akun tersebut apalagi akun orang lain. Cara menghapus akun Instagram orang lain ini dapat anda lakukan jika ada akun kloning yang memuat informasi milik kita dimana hal ini melanggar persyaratan penggunaan Instagram. Untuk itu anda dapat melaporkannya dalam form report di web Instagram.

Cara menghapus akun Instagram orang lain berbeda dengan cara menghapus akun Instagram milik kita sendiri. Bahkan pihak Instagram tidak akan meengetahui jika ada penyalahgunaan layanan tanpa ada laporan dari pengguna. Untuk itu jika ada akun kloningan anda dapat melaporkannya untuk ditinjau pihak pengembang dimana anda dapat menyiapkan bukti-bukti pendukung seperti kartu identitas, tautan ke akun kloning dan isi post atau gambar yang merugikan.

Namun perlu diketahui bahwa cara menghapus akun Instagram orang lain ini tidak dapat menghapus akun tersebut saat itu juga. Pasalnya diperlukan proses peninjauan lebih dalam dan bukti-bukti yang menguatkan laporan untuk penghapusan akun karena pelanggaran. Selengkapnya simak cara menghapus akun Instagram orang lain dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain Yang Bikin Resek

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain Tanpa Login


1. Masuk Web bantuan Instagram (disarankan menggunakan laptop atau komputer) yakni http://help.instagram.com/contact/63627639972841?helpref=faq_content
  • Cari menu di bagian kiri-bawah yakni “Pusat Privasi dan Keselamatan”
  • Klik “Laporkan Sesuatu”
  • Klik “Akun Penyamaran”
  • Selanjutnya di tammpilan halaman sebelah kanan klik “Apa yang dapat saya lakukan jika ada orang yang menyamar sebagai ssaya di Instagram?”
  • Setelah itu klik tautan “isi formulir ini” pada halaman itu

2. Selanjutnya cara menghapus akun Instagram orang lain adalah dengan mengisi dan melengkapi semua pertanyaan yang muncul. Anda dapat memilih : “Seseorang membuat akun yang berpura-pura menjadi saya atau teman saya”. Setelah itu klik ‘Kirim’ untuk memproses laporan anda.

3. Setelah itu akan ada pertanyaan baru terkait akun yang anda laporkan, pilih apakah akun itu menyamar menjadi anda atau teman anda.

4. Setelah itu akan muncul halaman untuk memasukkan nama lengkap dan alamat email. Pastikan nama yang anda isi sama dengan nama di KTP karena anda akan dimintai bukti berupa tanda pengenal nantinya. Masukkan alamat email yang valid dan yang terakhir masukkan nama lengkap dari akun yang akan anda laporkan. Pastikan anda mengecek lagi nama yang anda ketikkan karana pada tahap ini anda harus teliti dan hati-hati.

5. Setelah itu unggah tanda pengenal anda (disarankan scan KTP dengan format JPG). Jika tidak ingin repot scan maka anda dapat melakukan sesuai perintah yakni mengupload foto diri sambil menunjukkan tanda pengenal. Namun wajah dan tanda pengenal harus benar-benar jelas.

6. Cara menghapus akun Instagram orang lain selanjutnya adalah isi kotak deskripsi terkait keluhan anda terhadap akun yang anda rasa merugikan anda. Tulislah dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Setelah selesai klik ‘Kirim’.

7. Nantikan notifikasi selanjutnya dari pihak Instagram yang akan masuk pada inbox email. Jika memang akun yang anda laporkan terbukti melanggar dan memalsukan identitas maka dalam beberapa hari akun Instagram tersebut akan dihapus secara permanen oleh pihak Instagram

Cara menghapus akun Instagram orang lain diatas cukup mudah bukan karena anda tak perlu repot login ke akun Instagram. Namun anda dapat melakukannya dengan cara login ke akun Instagram. Langsung saja simak caranya dibawah ini.


   KETAHUI JUGA !!!

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain dengan Login


1. Buka akun instagram anda atau jika log-out maka loh-in kembali. Cari kotak pencarian dan ketikkan akun orang lain yang ingin anda hapus

2. Setelah menemukan akun yang dimaksud, pada bagian sudut kanan atas klik ikon tiga titik. Akan muncul beberapa pilihan maka pilih ‘Laporkan’.

3. Akan muncul dua opsi apakah akun yang anda laporkan melakukan spam atau melakukan sesuatu yang tidak pantas dan melanggar ketentuan yang berlaku. Klik opsi kedua “Ini tidak pantas”

4. Cara menghapus akun Instagram orang lain selanjutnya akan muncul halaman baru maka pilih poin kedua lantaran memalsukan identitas atau akun masuk dalam pelanggaran panduan komunitas

5. Selanjutnya akan muncul dua opsi maka pilih ‘Laporkan Akun’

6. Maka akan muncul beberapa pilihan alasan laporkan akun yang dapat anda pilih. Disarankan untuk klik pilihan keempat yakni tentang “Profil ini berpura-pura menjadi orang lain”

7. Langkah terakhir adalah pilih apa akun yang ingin anda hapus itu melakukan pelanggaran lantaran berpura-pura menjadi anda, teman anda atau selebritis yanng anda sukai.

Setelah itu maka Instagram akan melakukan peninjauan dan memproses laporan yang anda berikan. Umumnya cara ini akan membutuhkan waktu 1-3 hari dan jika akun tersebut terbukti melanggar maka pihak Instagram dipastikan akan menghapus akun itu. Untuk lebih ampuh, anda dapat meminta bantuan banyak teman untuk melaporkan akun tersebut dengan dua cara diatas supaya pihak Instagram semakin percaya bahwa akun tersebut layak dihapus.

Itulah ulasan mengenai cara menghapus akun Instagram orang lain yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda sekalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "7 Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain Yang Bikin Resek"