Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update, 7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul Paling Mudah

Cara Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul - Telkomsel perlu diakui menjadi salah satu perusahaan Provider terbesar di Indonesia, dimana jumlah pengguna layanan mereka ini pun tersebar hingga ke pelosok Tanah Air. Dengan layanan sinyal kuat, maka banyak orang lebih memilih Telkomsep sebagai salah satu operator seluler mereka.

Nah pada kesempatan kali ini, kami ingin mengulas artikel tentang cara mengatasi sinyal 4G Telkomsel tidak muncul kepada anda semua. Seperti yang kita ketahui, jika di Indonesia jaringan 4G ini memang menjadi yang paling cepat, maka dari itu jaringan ini sering kali dijadikan andalan banyak orang.

Namun jika sinyal 4G ini mendadak hilang, pastinya semua orang bakal kerepotan karena bisa dipastikan jika menggunakan jaringan 3G maka kekuatan internet pun menjadi lelet sekali.

Ada 7 cara mengatasi sinyal 4G Telkomsel tidak muncul yang akan kami bagikan pada kesempatn kali ini, dimana cara ini bisa anda coba step by step nantinya dan tidak perlu pergi ke GraPARI Telkomsel hanya sekedar membenahi jaringan 4G tersebut.

Baiklah tidak perlu belama-lama, langsung saja mari kita bersama simak ulasan tentang cara mengatasi sinyal 4G Telkomsel tidak muncul selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa 4G

1. Pindah ke Tempat Terbuka

Cara mengatasi Sinyal 4G Telkomsel tidak muncul yang pertama adalah keluar ke halaman rumah atau ruang terbuka. Perlu diketahui, menjadi hal wajar jika pada saat anda ada didalam rumah maka sinyal akan sulit masuk kedalam smartphone, karena memang gelombang radio dari sinyal tersebut terhalang oleh bangunan tembok.

2. Manfaatkan Mode Pesawat

Cara mengatasi sinyal 4G Telkomsel tidak muncul selanjutnya ialah dengan menggunakan mode pesawat (airplane mode) di dalam smartphone. Cara ini dipercaya bisa mengatasi berbagai jenis gangguan sesaat yang ada didalam smartphone.

Dengan menggunakan mode pesawat didalam smartphone tersebut, hal ini sama saja dengan anda melakukan restart ulang jaringan, dan cara ini memang cukup efektif digunakan. Untuk melakukannya, silahkan aktifkan mode pesawat kurang lebih selama 10-20 detik, setelah itu matikan kembali mode pesawat tersebut.

3. Restart HP

Jika cara diatas masih belum bisa, maka selanjutnya ialah dengan melakukan restart smartphone anda. Dengan melakukan restart ini, membuat berbagai masalah yang ada didalam ponsel hilang, dan sistem pun akan kembali lagi. Selain itu, hal ini juga bisa melakukan refresh pada jaringan yang anda gunakan.

4. Ubah Pengaturan Smartphone ke 4G Only

Perlu anda ketahui, settingan Default didalam sebuah smartphone android adalah (2G/3G/4G), yang artinya jika akan berubah-ubah untuk menyesuaikan jaringan mana yang paling bagus (Prioritas) di daerah yang kalian kalian tempati.

Jika tiba-tiba sinyal 4G telkomsel tidak muncul di smartphone kalian, bisa jadi memang sinyalnya di tempat tersebut lagi kurang bagus. Namun kalian bisa memaksanya untuk mengakses jaringan 4G, caranya silahkan masukkan kode dial *#*#4636#*#*, setelah itu jarigan menjadi 4G Only.

      KETAHUI JUGA !!!

5. Ganti Jenis Jaringan yang Digunakan

Yang dimaksud dengan ganti jenis jaringan ini, caranya hampir sama dengan yang nomer 2 tadi, yakni dengan melakukan panggilan dial ke *#*#4636#*#*. Setelah itu silahkan anda gunakan jaringan WCDMA Only (3G), tunggu beberapa saat, setelah itu ganti lagi ke pengaturan LTE Only. Tujuan dari hal ini adalah untuk melakukan refresh jaringan, agar nantinya Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul tadi bisa diatas.

6. Setting APN di Smartphone

Cara mengatasi sinyal 4G Telkomsel tidak muncul selanjutnya ialah dengan mengatur APN yang ada didalam ponsel. Pengaturan ini wajib dilakukan, karena memang dari pihak Telkomsel juga sudah merekomendasikannya.

Untuk mengatur APN ini sangat mudah, silahkan buka menu pengaturan di smartphone. pilih menu Kartu SIM >> pilih Kartu Telkomsel yang ingin di setting, lalu pilih APN >> buat APN Baru. Untuk data yang ada didalamnya, anda bisa melihat gambar diatas tadi.

7. Pastikan Kartu anda Sudah Terdaftar 4G

Dan cara terakhir untuk mengatasi sinyal 4G Telkomsel tidak muncul ini adalah, memastikan jika memang kartu Telkomsel yang anda gunakan tersebut sudah mendukung jaringan 4G. Hal ini sangat penting dilakukan, karena yang mendapatakan jaringan 4G ini adalah kartu SIM tersebut, bukan smartphone anda.

Walaupun rata-rata kartu saat ini sudah mendukung jaringan 4G, namun tidak ada salahnya jika memang hal tersebut juga sudah didapatkan oleh kartu SIM anda. Jika ternyata belum, maka mau pakai cara apapun sinyal 4G tersebut juga tidak akan muncul nantinya.

Nah itu tadi sedikit informasi tentang cara mengatasi Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah anda.

Posting Komentar untuk "Update, 7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul Paling Mudah"