Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update, Cara Menyembunyikan Following Instagram dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Following Instagram dengan Mudah - Saat ini media sosial menjadi bagian penting terutama bagi kaum millenial. Berbicara mengenai jejaring sosial memang cukup banyak macamnya seperti Facebook, Twitter, WhatsApp hingga Instagram dimana merupakan aplikasi sosial media populer dan banyak digunakan. Namun nyatanya Instagram saat ini menjadi media sosial paling diminati lantaran sejumlah perubahan dan fitur-fitur terbaru yang dihadirkan. Pada beberapa kasus, ada pengguna Instagram yang tidak ingin daftar following (yang dikuti) dan daftar followers (pengikut) dilihat dan di ‘kepoin’ oleh akun lain. Lantas adakah cara menyembunyikan following di Instagram dengan mudah? Yuk lanjutkan membaca ulasan ini.

Memang untuk para pengguna Instagram selain membanggakan banyak postingan dengan banyak like juga membanggakan banyaknya pengikut (followers) pada akunnnya. Namun nyatanya untuk memperoleh banyak followers atau pengikut tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak bisa anda lakukan secara instan. Salah satu cara untuk memperoleh followers adalah dengan melakukan following lebih dulu atau mengikuti akun IG orang lain. Namun terkadang kita tidak ingin pengguna IG lain mengetahui akun apa saja yang kita ikuti atau follow. Hal itu membuat banyak orang ingin mengetahui cara menyembunyikan following di Instagram.

Saat ini pengembang platform Instagram memang tidak menghadirkan fitur khusus untuk menyembunyikan atau mengunci following dan followers. Namun anda tak perlu cemas karena ada beberapa cara menyembunyikan following di Instagram yang dapat anda coba dengan mudah. Simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Following Instagram

Cara Sembunyikan Following di Instagram dengan Setting Akun Privat


1. Cara menyembunyikan follwong di Instagram yang pertama adalah masuk ke akun Instagram anda kemudian klik menu foto kecil yang terletak di pojok kanan bawah untuk masuk menu Profil.

2. Selanjutnya klik tiga garis yang terletak di bagian pojok kanan atas profil Instagram anda. Setelah itu pilih menu Pengaturan yang berada di urutan paling bawah.

3. Langkah selanjutnya adalah cari menu Akun, Privasi Akun dan Akun Privat. Nyalakan pengaturan akun privat dengan menggesar tombol yang ada dan akan keluar pop-up untuk konfirmasi beralih ke akun privat sebagai salah satu cara menyembunyikan follwong di Instagram

4. Klik OK untuk membuat akun IG anda menjadi privat sehingga follwing, follower dan juga foto di feed IG anda tidak akan dapat dilihat orang lain yang buklan followers anda atau yang belum menjadi pengikut IG anda.

Untuk cara menyembunyikan following di Instagram menggunakan setting akun privat diatas dapat berguna untuk menyembunyikan following dan postingan di feed IG dari pengguna Instagram yang tidak masuk dalam pengikut anda atau bukan followers anda. Cara ini tentunya tidak akan mempan untuk para pengikut atau followers yang mengikuti akun IG anda.

Bagi anda yang ingin menyembunyikan following dari akun yang memang sudah mengikuti akun IG anda maka cara yang dapat anda lakukan satu-satunya adalah dengan memblokir pengguna. Pasalnya platform Instagram sendiri belum memiliki fitur khusus untuk menyembunyikan following dan follower secara khusus. Dengan memblokir penggunna yang dimaksud, maka tidak hanya menyembunyikan akun following namun juga tidak akan dapat menemukan akun IG anda. Tertarik mencobanya? Simak cara menyembunyikan following di Instagram dengan cara blokir pengguna dibawah ini.

      KETAHUI JUGA !!!

Cara Menyembunyikan Following di Instagram dengan Blokir Pengguna


1. Masuk ke akun Instagram anda dan masuk ke menu profil

2. Selanjutnya klik pada bagian Followers atau Pengikut. Akan dimunculkan daftar akun IG yang menjadi folowers anda atau pengikut anda.

3. Cari akun yang ingin anda blokir agar tidak dapat melihat akun apa saja yang anda ikuti dengan cara scroll kebawah atau ketik nama akun di kolom pencarian

4. Setelah ketemu dengan akun yang dimaksud, klik nama akun untuk masuk ke profil akun tersebut

5. Di halaman profil akun tersebut, klik ikon tiga titik yang terletak di sudut kanan atas untuk menampilkan beberapa opsi

6. Cari pilihan ‘Blokir’ pengguna dan klik opsi tersebut

7. Selesai, maka akun tersebut tidak akan dapat menemukan akun IG anda apalagi untuk melihat siapa saja following anda. Untuk dicatat, anda juga dapat membuka blokir akun tersebut dengan menuju profil akun itu dan klik ‘Buka Blokir’.

Demikian ulasan mengenai cara menyembunyikan following di Instagram dengan mudah yang dapat anda lakukan. Dengan cara diatas, hanya akun yang anda setujui saja yang dapat melihat detail akun profil termasuk postingan dan daftar following serta followers anda. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat pembaca sekalian, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Update, Cara Menyembunyikan Following Instagram dengan Mudah"