Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update, 3 Cara Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit

Cara Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit - File PDF merupakan jenis format dokumen yang sering kali dimanfaatkan oleh para mahasiswa dalam membuat laporan. Biasanya file jenis ini digunakan pada saat pembuatan makalah atau tugas akhir agar hasilnya bisa lebih bagu nantinya.

Namun sayangnya, file jenis PDF ini berbeda dengan Word, dimana kalian tidak bisa mengedit file tersebut apabila ada kesalahan. Tapi tenang saja, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas artikel tentang cara mengubah file PDF ke Word agar bisa diedit kepada kalian semua.

Dalam trik kali ini, kita punya 3 cara yang bisa kalian gunakan. Baik dengan cara online maupun dengan offline, tergantung kalian tertarik yang mana. Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja bagi kalian yang sudah penasaran, simak caranya dibawah ini.

Cara Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit

Menggunakan Situs di Internet

Cara mengubah file PDF ke Word agar bisa diedit online yang pertama kali ini kita akan membutuhkan bantuan dari sebuah situs internet yang bernama pdf2doc.com. Situs ini menyediakan converter secara gratis yang pastinya bakal sangat menguntungkan buat kalian. Untuk melakukannya pun sangat mudah, silahkan ikuti cara dibawah ini:
  • Silahkan buka situs diatas tadi melalui aplikasi browser kalian
  • Setelah berhasil masuk, pada bagian tab silahkan pilih PDF to DOC atau PDF to DOCX.
  • Selanjutnya, silahkan klik tombol Upload Files, setelah itu silahkan cari file PDF yang ingin kalian convert menjadi dokumen Word tadi. Tidak hanya satu, kamu bisa mengupload beberapa file sekaligus kedalam situs ini nantinya
  • Tunggu hingga proses convert selesai.
  • Jika sudah, silahkan download file hasil convert tadi dengan klik tombol download. Jika ada banyak file, maka silahkan klik Download all.
  • Selesai
Selain pdf2doc.com, masih ada beberapa situs lain yang bisa kalian andalkan, seperti smallpdf.com/pdf-to-word maupun ilovepdf.com/pdf_to_word, dimana cara kerja dari kedua situs tersebut hampir sama.

Menggunakan Microsoft Office atau WPS Office

Nah untuk cara mengubah file PDF ke Word agar bisa diedit di hp selanjutnya kali ini kita akan menggunakan aplikasi Microsoft Office atau WPS Office. Jadi jika kebetulan di PC kamu sudah tersedia, maka kita bisa melakukan pengeditan langsung. Namun jika masih belum ada, maka silahkan download dan install terlebih dahulu, untuk caranya simak berikut ini:
  • Silahkan buka WPS Writer terlebih dahulu, setelah itu silahkan buka file PDF yang ingin di edit
  • Silahkan masuk menu Special Features, klik meni PDF to Word
  • Silahkan buka file PDF di Microsoft Office, setelah itu jika muncul menu Pop-up, klik OK. Lalu tunggu hingga dokumen terbuka sempurna.
  • Jika sudah selesai, maka tahap selanjutnya kamu bisa mengedit file PDF tadi. Setelah itu silahkan save as dengan format Doc atau Docx nantinya.

      KETAHUI JUGA !!!

Menggunakan Fitur Google Docs

Dan cara convert PDF ke Word yang terkahir kali ini kita akan menggunakan fitur Googl Docs. Pastinya kalian sudah memiliki akun Google kan? Selain digunakan sebagai search engine, aplikasi Google ini juga memiliki fitur lain bernama Google Docs. Untuk cara melakukannya sangat mudah, langsung simak saja dibawah ini.
  • Silahkan masuk kedalam akun Google kalian terlebih dahulu, setelah itu buka Google Drive
  • Silahkan upload file PDF kalian kedalam Google Drive, tunggu hingga prosesnya selesai
  • Setelah upload selesai, klik kanan pada file PDF tersebut, pilih Open With >> Google Docs
  • Setelah masuk kedalam sini kemungkinan susunannya sudah mulai berubah, silahkan perbaiki dan jangan lupa untuk di Save sebelum melakukan Convert
  • Nah untuk merubah file PDF kalian tadi menjadi Ms.Word, silahkan klik File >> Download As >> Microsoft Word (.Docx).
  • Selesai
Nah itu tadi sedikit ulasan tentang cara mengubah file PDF ke Word yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga apa yang telah kita bahas kali ini bermanfaat dan bisa membantu masalah anda. Jangan lupa di share artikel ini ke sosial media kalian agar nantinya juga berguna bagi orang lain. Sekian dari kami, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Update, 3 Cara Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit"