Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update, 3 Cara Merubah PDF ke Excel Online + Offline

Cara Merubah PDF ke Excel - Format PDF merupakan salah satu jenis format file yang banyak digunakan dalam aktifitas sehari-hari, dimana dengan format PDF ini menjadi sebuah laporan memiliki tampilan yang keren serta tidak bisa diedit atau otak atik lagi isi didalamnya.

Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin beberbagi informasi kepada anda semua tentang cara merubah PDF ke Excel. Kita tahu, jika format Excel dan PDF ini berbeda 360 derajat, dimana untuk Excel ini dikenal sebagai lembar kerja yang biasa digunakan untuk pembukuan. Sementara PDF biasa digunakan untuk sebuah laporan berupa makalah dan lain sebagainya.

Untuk melakukan tehnik ini, kita memiliki 3 cara yang bisa kalian lakukan nantinya. Sejumlah cara ini bisa kalian pilih salah satu sekiranya paling gampang kalian lakukan, atau bisa juga sebagai opsi lain jika cara yang digunakan teryata tidak berhasil. Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja mari kita simak bersama ulasannya dibawah ini.
Cara Merubah PDF ke Excel
Source : seoclerk.com

Cara Merubah PDF ke Excel Dengan Software Khusus

Untuk merubahan format merubah PDF ke Excel ini ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan nantinya, namun yang pasti setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah saty aplikasi unutk merubah PDF ke Excel ini adalah Able2Extract.

Dengan menggunakan aplikasi Able2Extract ini, maka kalian bisa memilih tabel yang ingin diubah menjadi bentuk excel, dengan begini maka akan memudahkan anda untuk memilih tabel tertentu yang dibutuhkan saja, hal ini juga termasuk kedalam hemat waktu.

Didalam aplikasi Able2Extract ini menjediakan dua jenis Konversi Data pada saat kalian memilih untuk merubah dataitu ke file Spreadsheets Excel. Pilihan pertama adalah Automatic, dimana fitur ini akan sangat meringankan pekerjaan kalian karena mampu bekerja secara otomatis.

Sementara untuk fitur kedua adalah Custom, dimana jika kalian memilih mode ini maka bisa menentukan sendiri baris dan kolom yang ingin diubah kedalam Spreadsheet Excel baru tersebut. untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat video di Youtube tentang bagaimana menggunakan aplikasi Able2Extract ini.

Konverter PDF ke Excel Dengan Format TXT

Mungkin tidak banyak yang tahu, jika ada cara merubah file PDF ke Excel ini dengan menggunakan format TXT yang biasa digunakan pada aplikasi Notepad lho. Tidak percaya? Simak caranya dibawah ini.
  • Langkah pertama, silahkan buka file PDF yang ingin diubah tadi menggunakan aplikasi Foxit Reader
  • Simpan dokumen tersebut dengan format text, caranya pilih menu File >> Save As, setelah itu silahkan tentukan lokasi penyimpanan. Setelah itu pada menu Save as Type, silahkan ganti formatnya menjadi TXT Files (*.txt), setelah itu klik Save.
  • Selanjutnya silahkan buka aplikasi Microsoft Excel, pilih menu Data >> Get External Data >> From Text
  • Setelah itu, silahkan cari file TXT yang disimpan tadi, lalu klik menu Import
  • Nantinya kalian bakal melihat jendela Text Import Wizard. Lalu pada bagian ‘Original data Type’, silahkan pilih Fixed Width, setelah itu klik Next
  • Selanjutnya silahkan atur lebar kolom yang nantinya bakal digunakan di Excel. Klik pada bagian garis dengan panah ke atas, setelah itu geser dengan menyesuaikan kolom yang kalian butuhkan
  • Jika kolom pada tabel sudah tertata rapi, selanjutnya klik Next
  • Setelah itu silahkan tentukan data format kolom dari masing-masing kolom yang telah kalian buat tadi
  • Jika sudah selesai, klik Finish

      KETAHUI JUGA !!!

Cara Merubah PDF ke Excel Secara Online

Untuk lebih mudah lagi, cara mengubah PDF ke Excel yang kali ini bisa kalian lakukan secara online. Dimana saat ini sudah banyak sekali tool online yang memiliki kemampuan seperti aplikasi yang kita bahas diatas tadi.

Namun untuk bisa menggunakan ini, pastinya PC kalian harus terhubung dengan jaringan internet ya untuk mengakses Tool Online yang dibutuhkan. Nah sebelum melakukan tehnik ini pastikan file PDF kalian tidak dikunci atau dilindungi oleh Password, karena jika hal ini terjadi maka kamu harus mengetahui password dari file PDF tersebut. jika sudah siap, mari langsung saja kita simak caranya dibawah ini.
  • Langkah pertama silahkan aplikasi Browser dari perangkat kalian
  • Setelah itu, silahkan kunjung situs conveter dari PDF ke Excel, salah satunya adalah: www.smallpdf.com/pdf-to-excel.
  • Setelah berhasil masuk, pilih menu Choose File, setelah itu silahkan cari file PDF kalian yang ini di ubah
  • Tunggu hingga proses upload selesai
  • Selanjutnya, klim menu Download File untuk mendapatkan hasil konversi tadi. Tunggu prosesnya hingga selesai
  • Jika sudah, silahkan buka file tersebut melalui apilkasi Microsoft Excel kalian
  • Selesai

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang Cara merubah PDF ke Excel yang bisa kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda nanti.

Posting Komentar untuk "Update, 3 Cara Merubah PDF ke Excel Online + Offline"