Cara Unroot Android Tanpa PC Mudah Dengan Baik dan Benar

Cara Internet – Sistem operasi Android merupakan sebuah platform yang sangat ramah. Selain itu, banyak aplikasi yang support dengan sistem operasi ini. Meski demikian, ada sistem dimana masih dibatasi penggunaannya. Hanya dengan di root baru sistem tersebut dapat terbuka lebih leluasa dan user dapat mengendalikan sepenuhnya.

Cara Unroot Android

Kebanyakan dari para pengguna Android akan perangkatnya yang di root, biasanya hanyalah untuk memenuhi kepuasan semata, mengeksperimen perangkat smartphonenya, membandingkan dengan kinerja sistem sebelum di root.
Nah,,, Bagi Anda yang sudah lelah dan ingin mengembalikan perangkat ke seperti sedia kala sebelum di root, unroot Android adalah cara yang tepat. Cara unroot Android ini dapat dilakukan dengan dua cara, begitun dengan menggunakan dua aplikasi. Aplikasi yang pertama dengan “SuperSU” dan aplikasi yang kedua dengan “Framaroot”. Untuk langkah-langkah melakukannya, berikut cara unroot Android.

Cara Unroot Android

Cara Unroot Android Dengan SuperSU    

  1. Pertama, cari aplikasi SuperSU buatan Chainfire pada Play Store Anda. Jika sudah menemukan download dan install aplikasi SuperSU tersebut di perangkat Anda.
  2. Jika proses intalasi sukses, langkah selanjutnya jalankan aplikasi tersebut. Jika sudah terbuka tap menu Settings dan geser ke bawah, temukan menu dengan nama “Full unroot” dan tap.
  3. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan yang intinya memberikan persetujuan ulang apakah benar-benar ingin menjalankan menu ini dan memberikan keterangan mengenai menu ini ketika dijalankan. Tap saja Continue untuk meneruskan proses unroot Android.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses uroot selesai dan muncul pemberitahuan.
  5. Yang terakhir, restart perangkat Anda.
  6. Untuk memastikan apakah proses unroot sudah berhasil, Anda dapat menggunakan aplikasi di Play Store untuk mengeceknya. Ada banyak pilihan aplikasi disana yang dapat digunakan untuk cek sistem unroot.

Cara Unroot Android Dengan Framaroot

  1. Seperti halnya dengan aplikasi SuperSU, terlebih dahulu download aplikasi Framaroot. Anda dapat mencarinya di Google.
  2. Jika sudah menemukan, install aplikasi tersebut secara manual. Jika proses instal sudah seukses, jalankan aplikasi tersebut.
  3. Seperti tampilan aplikasi Framaroot bisasanya, Tap menu dropdown (segitiga kecil di sisi kanan sejajar dengan tulisan Install SuperSU)dan pilih opsi Unroot.
  4. Nantinya akan disajikan dua pilihan menu yaitu Boromir dan Barahir. Pilih salah satu dari dua pilihan menu tersebut. Jika gagal di salah satunya, coba yang kedua.
  5. Yang terakhir restart perangkat Anda, dan untuk memastikan apakah sudah berhasil di unroot, periksa status root menggunakan aplikasi verifikasi yang dapat Anda temukan di Play Store.

Demikian cara unroot Android dengan dua aplikasi SuperSU dan Framaroot. Untuk aplikasi yang kedua yaitu Framaroot kurang kompatibel dengan semua smartphone. Jadi, untuk lebih menghemat waktu cobalah menggunakan aplikasi SuperSU terlebih dahulu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Unroot Android Tanpa PC Mudah Dengan Baik dan Benar"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.