Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan Berjalan Pada Ms.Office Power Point

Cara Internet - Teks berjalan biasanya di tampilkan pada televesi untuk memberikan informasi kabar berita yang biasa disebut dengan news ticker. Tulisan berjalan ini juga dapat ditayangkan pada Ms.Office Power Point. Membuat tulisan berjalan pada slide presentasi sangatlah penting. Dengan adanya teks berjalan ini maka sebuah slide presentasi akan terlihat lebih proposianal dan presentator akan lebih PD dalam menjelaskan materi yang dibawanya.Selain itu, akan membuat para audience menjadi terpesona memerhatikan slide presentasi kita.

[ baca juga : Cara Membuat Hyperlink pada Ms.Office Power Point ]

Dalam tulisan berjalan yang biasanya diletakkan dibawah sendiri ini, kita bisa mengisikannya dengan nama sekolah kita, lembaga kita, atau informasi lainnya yang sifatnya menyangkut dengan apa yang dipresentasikan. Sebenarnya pada postingan sebelumnya sudah pernah saya singgung mengenai cara memberi effect pada Ms.Office Power Point.

Cara membuat tulisan berjalan ini sangatlah mudah, namun dibutuhkan ketekunan dan uji coba berulang kali agar anatara tulisan yang keluar bisa sampai habis dengan tulisan datang kembali bisa pas.

Pada aritikel kali ini akan saya bahas mengenai bagaimana cara membuat tulisan berjalan pada Ms.Office Power Point untuk Anda

Cara Membuat Tulisan Berjalan Pada Ms.Office Power Point

  • Buka lembar kerja Ms.Office Power Point
  • Buat tulisan yang ingin diberi effect berjalan (gunakan Text Box yang ada dimenu Insert)
  • Klik Add Effect pada jendela Costum Animation
  • Pilih Motion Paths dan pilih Left
  • Maka akan muncul garis dengan Anak Panah 
  • Panjangkan garis tersebut sesuai batas slide supaya teks yang berjalan dapat selesai dan kembali lagi.(untuk menghasilkan garis yang lurus tekan tombol Shift sambil menggesernya)
  • Atur Timing menjadi Until End of Slide
  • Jika belum tau letak Timing baca Cara Mengatur Effect Pada Ms.Office Power Point
    Cara Membuat Tulisan Berjalan Pada Ms.Office Power Point
  • Klik OK

Demikian cara membuat tulisan barjalan pada Ms.Office Power Point. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berbagi kepada teman-teman. Agar ilmu yang kita dapatkan lebih bermanfaat.
Materi Selanjutnya : Cara Memberi Effect Suara pada Ms.Office Power Point

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tulisan Berjalan Pada Ms.Office Power Point"