Sukses, Cara Mengembalikan Akun Mi Lupa Password

Cara Mengembalikan Akun Mi Lupa Password - Bagi Anda pengguna smartphone Xiaomi, akan dimanjakan dengan adanya fitur Mi Cloud. Bagai Anda yang belum tahu apa itu Mi Cloud. Mi Cloud adalah tempat penyimpanan awan (internet). Ya, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk menyimpan berbagai file digital dalam smartphone Xiaomi. Ada banyak kelebihan yang sangat bermanfaat dengan adanya fitur ini. Yaitu, dapat digunakan untuk sinkronisasi data, mencari lokasi smartphone ketika hilang, menghapus data, mengunci smartphone, unlockbootloader, dan yang paling menguntungkan adalah dapat digunakan untuk backup dan restore. Jadi, ketakukan akan kehilangan data tidak akan lagi.

Cara mengembalikan akun Mi lupa password

Nah, untuk bisa menikmati fitur ini, Anda cukup dengan membuat akun Mi. Bisa melalui smartphone Xiaomi langsung atau bisa juga dengan melalui web browser dengan link. Dengan begitu, Anda akan menikmati fitur Mi Cloud sebesar 5 GB. Itulah, gambaran sedikit mengenai Mi Cloud.

Permasalahannya disini adalah lupa password akun Mi. Ya, yang namanya lupa pasti tidak ingat. Betul. Mungkin karena terlalu banyak fikiran, lupa tidak ditulis, dan jarang digunakan (log in log out) akhirnya lupa. Jika sudah demikian, bagaimana cara membuka jika lupa password ? Tenang, gunakan beberapa tips berikut.

Jika masih terbuka pada ponsel, jangan di log out dulu


Tips pertama adalah, jika akun Mi dalam kondisi terbuka pada ponsel jangan di log out dulu. Ada hal penting yang harus Anda catat. Apa itu ? Alamat email dan nomor HP. Ya, alamat email dan nomor HP ini sangat penting, karena nantinya akan digunakan untuk mereset kata sandi atau password. Jadi, masuk pada menu Pengaturan > Account Mi dan catat email beserta nomor hp yang digunakan untuk verifikasi.

Lakukan Reset dan dapatkan password akun Mi yang baru


Setelah mengetahui alamat email yang digunakan, sekarang buka web borwser dan ketikkan alamat account.xiaomi.com. Nantinya akan terbuka jendela login atau masuk ke Akun Mi Anda.

Langkah selanjutnya, langsung klik “Lupa Sandi” dibagian bawah. Maka akan muncul jendela setel ulang sandi.

Disini Anda diminta untuk memasukkan alamat email atau nomor hp yang pernah didaftarkan. Masukkan saja alamat email atau nomor hp yang sudah Anda catat tadi.

Lanjut dengan klik “Berikutnya” dan Anda akan disuruh memasukkan gambar capcha disamping. Ini untuk memastikan Anda adalah human atau manusia.

Lanjut lagi dengan klik “Berikutnya” maka akan tampil jendela verifikasi akun. Jika nomor hp yang Anda gunakan untuk daftar dan verifikasi sebelumnya masih aktif, maka gunakan cara ini saja. Namun apabila sudah tidak bekerja, maka bisa lanjut dengan klik “Nor Working ?

Maka, kode verifikasi akan dikirim melalui alamat email. Buka alamat email dan lihat kotak masuk dari Xiaomi yang berisikan kode verifikasi. Masukkan kode dan klik “Send

Terakhir, Anda akan disuguhkan jendela reset password. Nah, masukkan password baru dan jangan sampai lupa lagi. Finish.

Bagaimana jika tidak tahu alamat email dan nomor hp yang didaftarkan ?


Ya, permasalahan ini juga sering terjadi. Biasanya diwaktu kita membeli hp Xiaomi bekas. Meski masih tertera jelas alamat email yang digunakan untuk daftar, tapi kita tidak tahu password email tersebut.

Ada dua cara yang bisa diambil jika sudah menemui permasalahan seperti ini. Yaitu, pertama bisa dengan reset smartphone dan cara kedua melakukan flashing. Untuk cara reset smartphone Xiaomi bisa gunakan panduan berikut. Cara yang benar reset semua HP Xiaomi.

Yang perlu diperhatikan adalah, kedua langkah ini akan menghapus semua data dan file-file yang ada dalam smartphone. Karena itu, lakukan backup terlebih dahulu di komputer/PC.

Demikian cara mengembalikan akun Xiaomi yang lupa password. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukses, Cara Mengembalikan Akun Mi Lupa Password "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.