Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Ms.Office Word

Cara Internet - Untuk mendapatkan hasil print out yang memuaskan dan pas dengan kertas yang bakal kita gunakan, terlebih dulu kita harus mengatur ukuran kertas pada lembar kerja halaman Ms.Office Word. Mengatur ukuran kertas pada sebuah halaman wajib dilakukan sebelum melaksankan perintah print out.

Kenapa harus mengatur ukuran kertas terlebih dahulu ? Coba bayangkan jika anda hendak ingin print dokumen namun kertas yang anda gunakan adalah A4, sedangkan ukuran kertas pada Ms. Office Word  aslinya adalah F4. Secara otomatis hasil print tersebut akan terpotong, karena ukuran kertas pada dokumen lebih panjang ketimbang dengan ukurang kertas yang kita gunakan untuk print.

[ baca juga : Cara Mengatur Teks Coloms Pada Ms.Office Word ]

Maka kita diharuskan mengatur ukuran kertas terlebih dahulu sebelum menjalankan perintah print. Atau setidaknya hanya melihat ukuran kertas apa yang digunakan pada dokumen tersebut sehingga kita dapat tahu kertas apa yang seharusnya di gunakan untuk print.

Ukuran default pertama kali membuka lembar kerja Ms. Office Word biasanya adalah Letter dan untuk ukuran kertas yang paling umum disediakan dan banyak tersedia di rental print biasanya A4 dan F4.

Lalu bagaimana cara mengatur ukuran kertas pada Ms. Office Word ? Cara mengatur ukuran kertas pada Ms. Office Word sangatlah mudah. Namun, terkadang masih ada yang kebiungan terlebih lagi untuk seorang pemula. Oleh sebab itu, pada tutorial kali ini akan saya bahas bagaimana cara mengatur ukuran kertas pada Ms.Office Word.

Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Ms.Office Word

  • Pada halaman kerja Ms.Office Word 
  • Klik menu Page Layout pada Menu Bar
  • Klik icon Size pada group Page Setup
  • Maka akan tampil ukuran-ukuran kertas yang sudah default dari Ms.Office Word
  • Jika dirasa masih kurang atau ingin mengatur ukuran kertas sendiri klik pilihan More Paper Size (terletak pada bawah sendiri)
  • Pada pilihan Paper Size pililh Costums
    Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Ms.Office Word
  • Klik OK

Width : Ukuran lebar kertas
Height : Ukuran tinggi kertas


Demikian cara mengatur ukuran kertas pada Ms.Office Word. Semoga bermanfaat.Jangan lupa untuk membagi kepada teman-teman yang saling membutuhkan.
Materi Selanjutnya : Cara Mengatur Margin Halaman Pada Ms.Office Word

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Ukuran Kertas Pada Ms.Office Word"