Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset HP Oppo Semua Tipe Mudah 3 Menit

Cara Reset HP Oppo – Persaingan pasar smartphone memang terus mengalami peningkatan, semakin hari semakin sengit perlawanannya. Terbukti dengan semakin banyak bermunculan vendor smartphone baru di Tanah Air. Nah, yang cukup pantas dibilang pemain baru dan langsung memiliki peminat cukup banyak adalah brand Oppo. Ya, smartphone Oppo dengan ciri khas mengandalkan keunggulan kamera ini semakin melambung tinggi. Mulai banyak konsumen berdatangan untuk memilih HP Oppo.

Memang, vendor satu ini tidak pernah main-main dalam produksi smartphonenya. Mereka selalu mengunggulkan kualitas, baik dalam sisi desain atau tampilan bahkan juga pada sisi jerohan alias spesifikasi hardware. Namun, meski demikian bukan berarti smartphone ini bisa bertahan selamanya tanpa kendala apapun. Setiap perangkat elektronik pastilah memiliki sisi kelemahan, apalagi jika digunakan dalam waktu cukup panjang. Kendala yang sering terjadi biasanya kerusakan pada sistem seperti nge-lag, smartphone tiba-tiba restart sendiri, baterai cepat boros dan masih banyak lagi.

Cara Reset HP Oppo

Masalah-masalah seperti itu pastilah terjadi disetiap perangkat smartphone. Untuk mengatasinya sobat bisa mengembalikan ke pengaturan pabrik alias reset hp Oppo tersebut. Biasanya, kendalan yang terjadi pada smartphone bisa disebabkan karena adanya adanya sistem yang rusak, atau ada virus yang menyerang. Karena itu, mengembalikan ke sistem awal sangat disarankan. Sehingga nantinya smartphone akan kembali fresh seperti pertama kali membeli.

Cara reset HP Oppo cukuplah mudah, tinggal mengkombinasikan antara dua tombol power dan volume bawah. Hanya dalam hitungan menit smartphone sudah normal kembali. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya. Sebelumnya gunakan tips mudah cara reset ulang semua HP Android untuk memperdalam reset HP.

Cara Factory Reset HP Oppo

  • Pertama, masuk pada menu Settings 
  • Pilih Backup & Reset 
  • Masih di halaman Backup & Reset pilih Reset Phone 
  • Jika sudah yakin, pilih Erase Everything dan Yes 
  • Smartphone akan restart dan tunggu hingga proses selesai 

Cara Hard Reset HP Oppo

  • Pertama, matikan HP Oppo 
  • Tekan Volume Bawah + Power secara bersamaan 
  • Tunggu hingga muncul menu-menu, dan pilih Recovery (Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK) 
  • Selanjutnya, pilih Wipe data anda cache 
  • Jika sudah yakin konfirmasi pilihan Yes 
  • Akhiri dengan pilih Reboot, maka smartphone akan reboot dan tunggu hingga selesai. 

Nah, demikian cara reset HP Oppo. Cukup mudah bukan ? Kenapa ada dua cara ? Apa bedanya ? Memang cara rest HP Oppo ada dua langkah yang bisa diambil, cara pertama jika masih bisa masuk pada pengaturan smartphone yaitu Factory Reset. Fitur ini memang sudah disediakan oleh Android, guna untuk mempermudah penggunanya. Sementara untuk Hard Reset adalah pilihan terakhir jika sobat tidak bisa masuk pengaturan smartphone, seperti halnya lupa pasword.

Lalu, manakah yang lebih baik ? Kedua cara diatas sebenarnya sama saja, hanya beda pengoperasiannya. Namun, ada yang mengatakan jika cara hard reset lah yang lebih bersih dan bagus.

RESET HP ANDROID LAINNYA

KESIMPULAN

Cara reset HP Oppo sebenarnya mudah dilakukan. Sudah ada fitur yang memudahkan para penggunanya. Jika ingin cara lain, tinggal kombinasikan tombol volume dan power. Yang perlu diperhatikan adalah, pastikan sobat melakukan backup data terlebih dahulu, karena ini akan berefek kehilangan data dan aplikasi yang ada pada smartphone. Cara melakukan backup bisa dengan langkah berikut cara backup aplikasi Android. Jika sudah terbackup semua, data-data penting sudah aman tinggal lakukan reset sesuka sobat.

Bingung mengembalikan data setelah factory reset ? Tenang, berikut tips nya cara mudah mengembalikan data setelah factory reset atau bisa juga gunakan tips berikut cara reset HP Android tanpa menghapus aplikasi yang terpasang

Posting Komentar untuk "Cara Reset HP Oppo Semua Tipe Mudah 3 Menit "