Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memberi Thema Pada Ms.Office Power Point

Cara Internet - Thema dalam Ms.Office Power Point adalah tampilan background dalam sebuah slide presentasi.Thema pada power point sangatlah mendukung terhadap baik buruknya sebuah slide presentasi.Pemilihan thema juga harus sangat diperhatikan,terlebih lagi dalam warna. Jika warna thema yang kita gunakan warna gelap, warna teks yang kita gunakan harus terang begitu sebaliknya.

Coba bayangkan jika thema yang digunakan adalah warna gelap, dan warna teks juga gelap. Pasti susah dalam membacanya, membutuhkan daya penglihatan yang tajam dan menjadikan lelah mata sehingga pembaca akan enggan untuk membaca slide presentasi.

Perlu diperhatikan lagi, tampilan pada slide show di layar komputer akan berbeda ketika di tampilkan pada layar proyektor. Ini juga pernah saya alamai, ketika saya sedang membuat slide presentasi, saya rasa tampilan pada layar komputer sudah bagus, dan paduan antara thema dan tulisan sudah sesuai. Namun, ketika saya perbesar dengan proyektor, tampilan berubah, tampilan menjadi kurang bagus dan kurang jelas.Saran saya, jika membuat slide presentasi usahakan antara warna thema dan warna tulisan harus sangat berbeda, kalau bisa warna pada tulisan dicerahkan lebih.

[ baca juga : Cara Memberi Effect Pada Ms.Office Power Point ]

Dengan memberi thema pada power point yang bagus, aoudience akan lebih nyaman dalam memperhatikan pemresentasi dan lebih enak dalam membaca slide presentasi, sehingga akan lebih mudah dimengerti apa lagi ditunjang dengan suara pemresentasi yang keras dan lantang.

Ms. Office Power Point juga dapat ditambahkan thema hasil downloadtan kita pada internet. Selain itu, juga dapat dengan thema hasil karya sendiri, atau menambahkan animasi-animasi atau gambar pendukung lainnya pada thema yang sudah ada.

Cara memberi thema pada power point sangatlah mudah. Namun bagi seorang pemula pasti mengalami kebingungan. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini akan saya bahas mengenai bagainama cara memberi thema pada Ms.Office Power Point untuk Anda

Cara Memberi Thema Pada Ms.Office Power Point

  • Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Power Point 
  • Klik menu Design pada Menu Bar
  • sebenarnya sampai disini kita sudah dapat melihat thema-thema yang telah disediakan Ms.Office Power Point.Namun, jika kita merasa tidak puas dengan thema default dari Ms.Office Power Point kita masih bisa memberikan thema hasil downloadtan kita sendiri.Dengan cara.
  • Klik icon anak panak kecil pada group Themes
    Cara Memberi Thema Pada Ms.Office Power Point
  • Klik pilihan Browser for Themes
    Cara Memberi Thema Pada Ms.Office Power Point
  • Maka akan tampil jendela My Computer
  • Cari file thema hasil downloadtan tadi
  • Klik OK

Demikian cara memberi thema pada Ms.Office Power Point Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan ilmu kepada teman atau saudara yang membutuhkan.
Materi Selanjutnya : Cara Menambah Gambar atau Clip Art pada Ms.Office Power Point 

Posting Komentar untuk "Cara Memberi Thema Pada Ms.Office Power Point"