Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tabel Pada Ms.Office Excel

Cara Internet - Sebelumnya mungkin anda bertanya-tanya dengan judul saya dan kenapa saya memposting turorial seperti ini membuat tabel pada Ms.Offiece Excel ? Bukannya Ms.Office Excel sudah membentuk seperti tabel ?

Kenapa saya memposting tutorial seperti ini, karena saya pernah ditanyai oleh teman saya. "Bro gimana caranya bikin tabel di Ms.Office Excel ?" . Saya jadi kebiungan mengartikan pertanyaan tersebut, padahalkan Ms.Office Excel sudah membentuk seperti tabel. Setelah saya pikir-pikir, mungkin yang dia maksud dengan pertanyaan cara membuat tabel adalah memberikan garis tebal, atau biasa yang disebut dengan border. Ternyata benar, sampek pusing-pusing saya mikirnya. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

[ baca juga : Cara Proteksi Sheet Pada Ms.Office Excel ]

Ms.Office Excel adalah aplikasi untuk mengolah data secara otomatis yang berupa perhitungan dasar, rumus, fungsi-fungsi dan lain sebagainya.Dalam Ms.Office Excel kita bekerja dalam Workbook, sedangkan dalam Workbook terdapat Worksheet atau biasa disebut dengan lembar kerja. Pada worksheet ini kita bekerja dalam kolom dan baris yang membentuk kotak-kotak kecil yang disebut dengan cell tempat dimana kita memasukkan data.

Setiap kotak-kotak kecil atau cell tersebut jika kita print maka tidak akan ikut, karena dalam Excel sifatnya samar (dapat dilihat namun tidak dapat dilihat) hehe....... Jadi masih ada yang kebiungan terlebih lagi bagi seorang pemula untuk membuat table. Untuk menjadikannya bisa terlihat atau biasa disebut dengan membuat tabel maka ada cara tersendiri. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini akan saya bahas mengenai cara membuat tabel pada Ms.Office Excel untuk Anda.

Cara Membuat Tabel Pada Ms.Office Excel

  • Buka lembar kerja Ms.Office Excell
  • Blog cell yang ingin dijadikan tabel
  • Klik menu Home 
  • Pilih icon Borders pada group Font
  • Pilih All Borders
    Cara Membuat Tabel Pada Ms.Office Excel

Demikian cara membuat tabel pada Ms.Office Excel. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan kepada teman atau saudara yang membutuhkan, agar ilmu yang kita dapatkan lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tabel Pada Ms.Office Excel"