Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Perataan Teks Pada Ms.Office Word

Cara Internet - Dalam sebuah laporan, skripsi atau sekedar wacana, tampilan teks yang rapi merupakan hal yang penting harus diperhatikan. Dengan mengatur perataan teks, pembaca akan lebih faham dan enak dalam membacanya.

Dalam sebuah dokumen, kerapian ada yang diutamakan. Jika dari penampilan sudah meyakinkan tidak di pungkiri lagi isi dari dokumen tersebut. Misalkan saja, kita hendak ingin melamar pekerjaan. Berkas-berkas yang kita ajukan haruslah tersusun rapi. Dengan kerapian pada berkas-berkas tersebut akan menjadi pertimbangan lebih lanjut untuk menbaca isi-isi dari berkas tersebut.

[ baca juga : Cara Mengatur Jarak atau Spasi Pada Ms.Office Word ]

Bayangkan saja, kalau susunan berkas tersebut semrawut, pasti pimpinan enggan untuk membacanya dan akan langsung memberikan dis, dan mengembalikan berkas-berkas tersebut.

Perataan teks pada Ms.Office Word terdapat empat ketegori, yaitu rata kiri, rata tengah, rata kanan, dan rata kiri kanan. Biasanya yang paling sering digunakan adalah rata kanan kiri, karena teks bisa menjangkau semua margin kanan dan kiri sehingga akan lebih terlihat rapi.

Cara mengatur perataan teks tidak terlalu sulit, sangat mudah sekali. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut tentang bagaimana cara mengatur perataan teks pada Ms.Office Word.

Cara Mengatur Perataan Teks Pada Ms.Office Word

  • Blog paragraph yang ingin diberi perataan.
  • Klik menu Home pada Menu Bar
  • Pada menu Tool Bar pilih group Paragraph
  • Pilih perataan teks yang diinginkan
    Cara Mengatur Perataan Teks Pada Ms.Office Word
Demikian cara mengatur perataan teks pada Ms.Office Word. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berbagi kepada teman dan sanak keluarga, agar lebih bermanfaat.
Materi Selanjutnya : Cara Mengatur Jarak atau Spasi Pada Ms.Office Word

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Perataan Teks Pada Ms.Office Word"