Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Google Drive Terbaru

Cara Internet – Setelah membahas mengenai caramendaftar Google Drive, selanjutnya sekarang adalah cara menggunakan gmail drive atau Google Drive. Sangat tidak baikkan jika punya akun Google drive tapi tidak bisa menggunakannya. Sebelumnya kita ketahui dulu apa fitur dan keunggunalan Google Drive ini.

Penyimpanan 15GB Free
Pertama pada kapasitas penyimpanan. Google drive telah meneyediakan kapasitas penyimpanan data sebesar 15GB dan itu gratis. Pengguna juga masih dapat menambah besar kapasitas awan dengan berbayar.

Berbagai file upload dan mudahnya berbagi
Yang kedua, pengguna dapat menyimpan berbagai file, entah itu foto, video, presentasi, pdf dan juga file Microsoft office. Setelah melakukan penyimpanan, file tersebut juga dapat dibagikan kepada semua orang, dengan diberikannya hak masing-masing, seperti hanya dapat melihat, mengedir, mengomentari, dll.

Keamanan Terjamin
File yang sudah disimpan dalam Google Drive akan lebih aman meski terjadi sesuatu pada computer, tablet, atau smartphone pengguna. Karena Drive menggunakan algoritma SSL, dimana menggunakan protocol keamana yang digunakan pada Gmail dan layanan Google lainnya.

[ baca juga : Cara Membuat Rekening Paypal Terbaru ]

Setelah mengetahui fitur dan keunggulan dari layan Google Drive, pasti Anda bertanya bagaimana menggunakan Google Drive ? Apabila Anda yang sering berkecipung pada dunia maya, khususnya tentang layanan-layanan Google ini pasti sudah tahu, namun bagi seorang pemula pasti merasa kebiungan.

Menggunakan google drive sangatlah mudah. Untuk lebih jelasnya langsung saja, berikut cara menggunakan aplikasi Google Drive.

Cara Menggunakan Google Drive

  • Petama, masuk pada akun Google Drive dengan cara ketik drive.google.com pada addres bar.
  • Masuk dengan akun google drive Anda. 
  • Selanjutnya Anda akan dibawa dalam dasbor atau halaman utama Google Drive seperti gambar berikut ini.


Cara Menggunakan Google Drive


Keterangan :
Baru : Menambahkan file baru yang akan disimpan
Drive Saya : File-file yang pernah disimpan pada Google Drive
File Masuk : File-file sharing atau file yang telah dibagikan orang lain kepada Anda
Terkini : File yang paling sering dibuka
Berbintang : File yang pernah diberi tanda bintang atau penting
Sampah : File yang sudah dihapus

Cara Upload File di Google Drive

Untuk mengupload file atau menyimpan file, Klik Baru dengan backgroup kotak merah
Setelah itu pilih jenis upload, misalkan bentuk folder, dokumen, gambar atau yang lainnya.

Cara Upload File di Google Drive

Setelah itu Anda akan dibawa pada jendela My Computer, cari file yang ingin di upload dan klik OK. Setelah itu proses upload akan berjalan pada sisi kanan bawah dan tunggu sampai selesai.

Cara Setting File yang sudah di upload

Klik file yang ingin yang ditindak lanjuti, seperti yang saya beri kotak merah, Anda dapat melakukan tindakan terhadap file yang sudah Anda pilih tadi, misalkan ingin dibagikan, diganti nama, dibuka, atau yang lainnya, Anda dapat memilih sesuai kehendak Anda.

Cara Setting File di Google Drive


Demikian cara menggunakan Google Drive. Mudah bukan ? Dengan menggunakan layanan Google Drive ini, Anda akan lebih mudah berkolaborasi dengan yang lain. Berbagi berbagai file juga semakin mudah dilakukan, untuk upload file juga tidak dibatasi berapa kapasitas maximum, Anda dapat langsung mengupload file berukuran besar sekalipun.
Anda juga harus tahu yang satu ini : Cara Mendaftar Google Analytics Terbaru

1 komentar untuk "Cara Menggunakan Google Drive Terbaru"