Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Android Mudah Lengkap Tanpa PC, Ampuh Banget !!!

Cara Internet – Smartphone Android memang sudah merayap diberbagai kalangan masyarakat, bahkan yang mendominasi terbanyak penduduk Indonesia adalah pengguna OS Android. Sistem operasi Android memang diyakini memiliki daya tarik sendiri, mungkin karena terlalu fleksibelitas. Namun, tidak semua sistem dapat dikelola dengan mudah, biasanya telah dikunci oleh pabrik.

Cara Root Android

Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara root android. Dengan bagitu Anda akan lebih leluasa untuk mengoperasikan bagian sistem. Cara nge root android yang akan saya bahas di sini root tanpa pc. Jadi Anda tidak terlalu ribet mengoperasikan serta mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan.
Lalu, baimana cara root android ? cara me root android disini membutuhkan aplikasi pendukung yaitu framaroot. Aplikasi framaroot untuk android ini sangat bagus untuk root android. Jadi tidak usah kawatir lagi dan ini menjadi jalan alternatife untuk root mudah tanpa pc. Untuk aplikasinya Anda dapat download di si Mbah.

Penasaran segera ingin merombak smartphone Android anda dengan apa yang kamu suka. Langsung saja, berikut tutorial root Android tanpa pc.

Cara Root Android Mudah

  • Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi FramaRoot Apk
  • Selanjutnya, extract dan pasang atau install pada smartphone Androi Anda
  • Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi FramaRoot tersebut
  • Natinya akan muncul menu bertuliskan “Select an Action to Execute After Root” maksud tulisan tersebut adalah Anda disuruh memilih aksi apa yang akan anda lakukan untuk root, karena akan disediakan dua pilihan yaitu “Superuser” dan “Super SU”.

Apa Itu Super User?

Superuser adalah aplikasi dimana dapat memodifikasi hampir semua bagian dari sistem. Dengan begitu user akan memiliki wewenang untuk bertingkah layaknya admin yang dapat leluasa mengusai sistem.

Apa Itu Super SU?

SuperSU merupakan alternatif lain untuk memperoleh akses superuser selain menggunakan aplikasi superuser. SuperSU ini hamper sama seperti Superuser yaitu dapat mengelola semua bagian dari sistem. Namun, ada fitur yang tidak terdapat pada Superuser yaitu fitur Unroot. Dimana fitur Unroot ini dapat mengembalikan smartphone Android Anda yang sudah ter-root seperti sedia kala.
  • Pilih sesuai keyakinan Anda J
  • Selanjutnya akan diberikan 2 pilihan lagi yaitu “Gandalf” dan “Arogan”.
  • Setelah memilih salah satu, smartphone Android Anda akan melakukan proses rooting, tunggu dan diamkan saja, proses root tidak akan lama.
  • Jika proses rooting yang Anda lakukan berhasil, maka akan diberikan pemberitahuan bahwa proses rooting sukses. Setelah itu, yang harus anda lakukan hanyalah reboot smartphone android Anda.
  • Selamat, smartphone android anda sudah berhasil di-root dan akan muncul menu aplikasi sesuai yang anda pilih tadi “Superuser” atau “Super SU”.

Demikian cara mudah root Android, semoga cara diatas dapat membantu dan lebih puas dengan smartphone Android Anda. Terimkasih atas kunjungannya, nantikan cara-cara berikutnya yang lebih ciamik hanya di carainter.net
Artikel ngeHits : Cara Mengatasi Smartphone Android Sering Restart Sendiri Lengkap

Posting Komentar untuk "Cara Root Android Mudah Lengkap Tanpa PC, Ampuh Banget !!!"