Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Tema BBM Android Dengan Baik dan Benar Tanpa Root

Cara Internet - Sekarang ini aplikasi social media BlackBerry Massanger (BBM) diminati banyak pengguna. Terlebih lagi aplikasi BBM ini sudah support pada semua platform. Namun, tampilan yang dibawa aplikasi tersebut selalu begitu-begitu saja kususnya pada platform Android. Sebenarnya ada cara mengganti tema bbm Android, dan cara ini sangatlah mudah tanpa harus melakukan root pada smartphone Android Anda.

Mengganti Tema BBM Android

Dengan cara ganti tema BBM di Android ini maka tampilan tema BBM android Anda dapat Anda rubah sesukan hati Anda, misalkan dapat anda ganti dengan foto Anda atau gambar yang lain. Dengan begitu, tampilan akan lebih keren dan tidak akan pernah bosan karena dapat digonta-ganti.
baca juga : Cara Menghapus Widget di Android Mudah dan Benar
Dalam merubah tema BBM Android membutuhkan bantuan aplikasi lain. Aplikasi tersebut adalah “Aplikasi BBM Modif” dan “APK Editor”. Kedua aplikasi BBM tema tersebut memiliki fungsi yang berbeda namun dengan tujuan yang sama. Dengan menggunakan bantuan dari aplikasi BBM Modif ini proses mengubah tema BBM Androi akan jauh lebih mudah, karena dalam aplikasi ini sudah dilengkapi dengan background yang sudah diedit dan siap untuk diinstal. Kedua aplikasi ini gratis dan dapat Anda cari di google. Setelah menemukan kedua aplikasi tersebut, langkah-langkah ganti tema BBM Android dapat Anda lakukan seperti berikut ini.

  1. Pertama yang harus dilakukan jika dalam smartphone sudah terinstal aplikasi BBM adalah dengan menghapusnya. Namun perlu diingkat untuk username dan password akun BBM jangan sampai lupa agar tidak melakukan pendaftaran ulang.
  2. Selanjutnya jalankan aplikasi APK Editor terlebih dahulu. Nantinya akan muncul opsi BBM editor, pilih opsi tersebut dan akan muncul empat folder, yaitu lib, res, assest dan meta inf. Dari keempat folder tersebut pilih folder “res”, setelah itu pilih opsi “drawable”
  3. Dalam folder tersebut, Anda akan menemukan tiga file gambar dengan format .PNG. Di sini tempat dimana inti dari mengganti tema BBM Android. Caranya, pada ketiga file gambar tersebut ganti dengan gambar yang Anda inginkan. Yang perlu diperhatikan adalah format gambar harus .PNG dan resolusi gambar harus sesuai dengan ukuran layar. Dengan begitu hasil ganti tema BBM Android akan terlihat sempurna.
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih ketiga gambar tersebut dengan menekan dan menahan hingga muncul perintah berikutnya. Jika muncul opsi “replace” maka pilihlah. Selanjutnya, cari gambar yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Proses ini tidak akan memakan waktu lama, hanya sekitar dua menitan.
  5. Jika sampai pada langkah keempat tidak menemuai kendala, berarti proses pada aplikasi APK editor sudah sukses, dan dapat diclose. Selanjutnya, yang Anda harus jalankan adalah aplikasi BBM Modif. Caranya tekan aplikasi tersebut maka akan muncul opsi “optimize & sign” dan pilih. Jika berjalan normat maka akan menjumpai file dengan nama “apk.bak”
  6. Setelah proses intalasi aplikasi BBM Modif sukses dan dapat dibuka, maka lakukan singin dengan username dan password yang Anda gunakan sebelumnya. Jika berhasil, maka Anda dapat mengistal aplikasi BBM kembali dan dapat mengubah tema dengan sesuka hati Anda.
baca juga : Cara Mengganti PIN BBM di Android Tanpa Root

Demikian cara menggati tema BBM pada Android, semoga dengan cara-cara diatas dapat membantu, sehingga tampilan tema BBM Android Anda lebih berwarna dan lebih bagus. Terimakasih J

1 komentar untuk "Cara Mengganti Tema BBM Android Dengan Baik dan Benar Tanpa Root"

  1. Kalau saya pake tema kaya gini pasti langsung habis nih memori hape saya -____-

    BalasHapus