Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat HP Android Menjadi Modem WiFi Mudah Lengkap

Cara Internet – Tahukan Anda jika HP Android yang Anda genggam dapat dijadikan modem ? membuat HP Android menjadi modem WiFi sebenarnya sudah tidak asing lagi, namun bagi seorang yang baru memegang dan mengoperasikan Android tentu hal seperti ini masih dianggapnya baru.

Membuat HP Android Menjadi Modem WiFi

Smartphone Android memang memiliki keunggulan yang begitu banyak, tinggal dari mana kita memandangnya. Misalnya seperti artikel yang akan kami bahas ini, yaitu membuat HP Android jadi modem WiFi. Dengan menjadikan ponsel Android jadi modem akan menguntungkan, baik dari sisi ekonomi maupun tempat.

Kenapa bisa begitu, dimana letak untungnya ? misalkan begini, Anda ingin browsing internet dari Laptop, nah,, dengan adanya smartphone Android yang dapat dijadikan modem ini Anda sudah tidak perlu lagi membeli modem, jadi uang tetap dalam kantongan. Keuntungan lainnya bagi Anda yang membuka warung kopi lesehan misalnya, dengan memanfaatkan HP Android jadi Modem Wifi warung kopi akan jadi semakin rame. Warung kopi free WiFi.

Sebenarnya cara membuat ponsel Android jadi modem WiFi ini ada dua cara, cara yang pertama memanfaatkan “USB Tethering” dan yang kedua memanfaatkan “WiFi Tethering”. Namun pada kesempatan kali ini akan saya bahas menggunakan WiFi Thetering, karena WiFi Tethering lebih efisien dengan nirkabel ketimbang USB Tethering yang menggunakan kabel. Langsung saja, berikut langkah-langkah cara membuat HP Android menjadi modem WiFi.

Cara Membuat HP Android Menjadi Modem WiFi

  1. Langkah pertama masuk pada settingan Nirkabel dan Jaringan
  2. Cari menu Tethering Hotspot, tab menu tersebut dan nantinya akan muncul dua pilihan menu yaitu “Penambahan USB” dan “HotSpot WiFi Portable”
  3. Jika hendak inging menggunakan USB Tethering (menggunakan kabel USB )pilih menu satu Penambahan USB. Karena disini carainternet membahas tanpa kabel alias nirkabel maka tap saja pilihan yang kedua yaitu HotSpot WiFi Portable.
  4. Selanjutnya membuat password HotSpot WiFi. Pada langkah berikut ini terserah Anda, jika meinginkan hanya orang tertentu yang dapat mengaksesnya, masuk pada menu setting hotspot WIFi portable.
  5. Koneksikan dengan PC atau gadget lain, jika langkah-langkah di atas tidak ada kendala, maka PC atau gadget sudah dapat menangkap jaringan WiFi portable smartphone Android Anda.

Demikian cara membuat HP Android jadi modem WiFi, semoga cara-cara diatas dapat membantu dan selamat ber-browsing ria. Jangan lupa kalau browsing sempat-sempatkan mengunjungi carainter.net. Terimakasih ^_^


Anda juga harus tahu yang satu ini

Cara Menggunakan Google Duo, Aplikasi Vidoe Call Besutan Google Paling Ngetren

Posting Komentar untuk "Cara Membuat HP Android Menjadi Modem WiFi Mudah Lengkap"