Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Chatting Android Terbaik Tahun Ini

Aplikasi Chatting Android Terbaik Tahun Ini – Dewasa ini, perkembangan teknologi semakin pesat saja. Dulu, untuk malakukan pengiriman pesan elektronik hanya dapat dilakukan dengan SMS via telepon saja. Namun, untuk sekarang tidak lagi. Anda dapat mengirim pesan melalaui aplikasi chatting ataupun instant messenger.

Memang tidak dipungkiri, metode pengiriman pesan singkat konvensional atau SMS sekarang ini mulai jarang digunakan. Para pengguna smartphone lebih memilih aplikasi chatting Android. Pasalnya, selain murah, mudah dan juga praktis, aplkasi chatting Android ini juga menawarkan berbagai fitur unggulan dan keren yang tidak dapat dijumpai pada SMS biasa. Misalkan seperti, kirim sticker, kirim foto, voice note, dan bahkan bisa digunakan untuk kirim file-file data digital. Untuk urusan kirim file, Anda bisa Andalkan layanan dari Google bernama Google Drive

Aplikasi Chatting Android Terbaik Tahun Ini

Lantas apakah saja aplikasi chatting Android tersebut ? Sebenarnya banyak sekali aplikasi chatting Android yang tersedia di Play Store. Namun, kami akan memberikan daftar list yang masuk dalam aplikasi chatting terbaik dan terpopuler. Apa saja itu ? Berikut informasi selengkapnya mengenai aplikasi chatting Android terbaik dan terpopuler.

1. WhatsApp


Yang pertama ada aplikasi chatting Android dengan nama WhatsApp. Aplikasi ini dikategorikan sebagai aplikasi chatting terbaik dan terpopuler. Selain simple dan praktis, aplikasi satu ini menyediakan fitur-fitur yang cukup lengkap, yang dapat Anda nikmati. Tak heran, jika banyak penguna smartphone Android menggunakan aplikasi chatting ini.

2. BlackBerry Messenger


Meski keberadaan perangkat smartphone BlackBerry mulai mengalami pelemahan, namun aplikasi chatting khas smartphone BlackBerry yakni BlackBerry Messenger tetap menjadi yang terbaik dan terpopuler. Terlebih lagi semenjak aplikasi ini dapat merayap pada semua lintas platform seperti Android dan iOS. Belum punya akun BB ID ? Bisa baca panduan cara daftar BlackBerry ID di komputer dan ponsel dengan mudah.

3. LINE


Jika membicarakan soal fitur yang lengkap, aplikasi chatting bernama LINE ini yang menjadi jawaranya. Benar, LINE adalah aplikasi chatting atau instant messenger yang cukup populer dan dilengkapi dengan segudang fitur-fitur keren mulai dari kirip sticker yang unik-unik hingga dapat digunakan sebagai video call.

4. Wechat


Ada juga aplikasi chatting Android bernama Wechat yang juga menjadi aplikasi chatting terbaik dan terpopuler. Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup berbeda dengan yang lain dalam pencarian kontak. Ya, aplikasi ini dapat mendeteksi dengan sendiri pengguna Wechat terdekat dengan lokasi.

5. Kakao Talk


Meski tak setenar BBL dan juga WhatsApp, namun aplikasi Kakao Talk ini juga layar untuk disebut sebagai salah satu aplikasi terbaik dan terpopuler saat ini. Di tahun 2012 saja, aplikasi Kakao Talk ini sudah terunduh sebanyak 30 juta lebih pengguna smartphone seluruh dunia.

6. Facebook Messenger


Siapa yang tidak lagi kenal dengan SosMed bernama Facebook. Hampir semua manusia di seluruh dunia ini memiliki akun Facebook. Nah, salah satu aplikasi yang cocok bagi Anda para facebooker adalah Facebook Messenger. Aplikasi ini telah menawarkan kemudahan dan fitur-fitur yang lengkap. Apalagi sekarang ini Facebook telah disisipi fitur video yang bisa berputar otomatis. Namun jika Anda tidak ingin video tersebut berputar secara otomatis Anda bisa melakukan settingan dengan cara berikut ini menonaktifkan autoplay video Facebook.

Demikianlah, 6 aplikasi chatting Android terbaik tahun ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa share ke yang lain ya …. ^_^

Ketahui juga : 7 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Gratis Saat Ini

Posting Komentar untuk "Aplikasi Chatting Android Terbaik Tahun Ini "